Spirit

Menumbuhkan Semangat Menulis

Menumbuhkan semangat menulis ternyata tidak gampang, apalagi bagi yang tidak memiliki hobi yang satu ini. Tapi tidak hobi bukan berarti tidak bisa, semuanya bisa dipelajari asalkan memang niat. Hal inilah yang aku alami sebagai blogger pemula. Pada awalnya tidak pernah terbayangkan aku akan membuat sebuah blog sebagai tempat untuk menuliskan semua ide. Setelah pindah tempat kerja yang memungkinkan untuk menjelajah internet setiap hari & mencari informasi ke berbagai situs yang memang sebagian besar informasi yang aku dapatkan adalah melalui blog. Nah berawal dari situlah aku berpikir:  “kenapa aku tidak membuat blog saja??”, tentu saja pertanyaan itu aku tujukan untuk diriku sendiri. Mulai saat itu aku  mempelajari membuat blog hingga saat ini aku lebih sedikit mengerti.

Tapi yang menjadi masalah adalah apa yang harus dijadikan materi untuk diposting.  Tapi itu tidak lama jika kita mau mengolah ide yang sudah ada. Atau jika sudah ada sebagian ide yang terlintas, lebih baik dicatat dan dijadikan bahan untuk materi selanjutnya, intinya adalah kita mencatat ide apapun yang muncul di pikiran kita dalam sebuah daftar lalu tinggal kita pilih ide mana yang akan dibahas. Begitu seterusnya hingga kita tidak sadar berapa postingan sudah kita buat & kemampuan menulis kita jadi semakin lebih baik. Semangat!!!

Tiada hari tanpa Blog!!πŸ™‚

7 thoughts on “Menumbuhkan Semangat Menulis

  1. saran: mbo ya itu tulisan dipilah-pilah lagi jadi beberapa paragraf gitu, biar enak dilihat. Biar ga mbulet jadi satu kayak gitu… he hehe

    Ini kritik yg membangun lho..

      1. Tenang aja, bro. Baru tahu saya kalau pemiliknya Tamba Budiarsana, he he he. Mari saling support, bro!

Tinggalkan Balasan

