Spirit

Alah Bisa Karena Biasa!

Seperti kata orang ” Alah bisa karena biasa“. Kata-kata itulah yang sebenarnya selalu aku pegang teguh setiap menghadapi sesuatu yang baru. Contohnya beradaptasi di lingkungan  kerja yang baru, jenis pekerjaan baru  yang kelihatannya sulit untuk dikerjakan, bahkan pacar baru mungkin ya..hehe..atau tidak usah jauh-jauh mengambil contoh, yang benar-benar aku hadapi sekarang adalah menjadi pendatang baru di dunia blog.

Pada mulanya aku berpikir bahwa mengelola sebuah blog sangat sulit, tapi karena kutipan kata-kata penyemangat tadi itu aku jadi lebih optimis untuk maju membuat sebuah blog. Semakin sering aku mengunjungi blog-blog yang sudah ada, semakin tertarik untuk lebih berkembang & tentunya semakin optimis juga bahwa suatu saat aku akan bisa seperti mereka yang sudah menjadi blogger sukses, walaupun jumlah materi yang aku angkat masih bisa dihitung dengan jari satu tangan & itu pun temanya masih mengenai awalan yang sebenarnya memberikan semangat untuk diriku sendiri.

Tapi sebenarnya ada satu hal yang membanggakan bagiku walaupun itu di awal & bagi sebagian besar orang dianggap belum ada apa-apanya, tapi itulah awal yang baik. Ada teman blogger yang bersedia mampir ke blog-ku dan menyumbangkan sarannya. Mereka adalah Budiastawa dan David Khoirul. Setelah mengunjungi blog mereka, benar-benar membuat aku semakin bersemangat & berpikir lebih keras untuk mencari ide untuk dikembangkan, aku ingin mengejar mereka yang sudah jauh di depan.

Biasanya awal yang bagus akan menjadi bagus juga ke depannya. Tapi bukan berarti jika belum mendapat sambutan bagus diawal akan lebih buruk selajutnya, bisa jadi itu adalah awal kesuksesan, tergantung bagaimana menyikapinya karena proses belajar orang berbeda-beda. Dengan prinsip itu, aku yakin aku bisa menjadi seorang blogger sukses dengan cara yang berbeda dalam artian walaupun aku tidak mahir dari seorang tutor, setidaknya aku memiliki semangat yang tinggi untuk belajar dari yang sudah ada dan dibagikan secara cuma-cuma di internet. Dan yang perlu ditekankan adalah semakin sering, semakin biasa dan semakin dekat dengan hal yang kelihatannya sulit untuk dilakukan, maka akan semakin mudah pula untuk menguasainya. Alah bisa karena biasa…Hmm…Itu Ilmu Pasti!!

Semoga bermanfaatπŸ™‚

2 thoughts on “Alah Bisa Karena Biasa!

  1. Membaca artikel ini, saya juga jadi ikut semangat. Benar, ala bisa karena biasa. Ibarat belajar naik sepeda, awalnya kita tidak bisa, tapi karena biasa jatuh, biasa bangun, akhirnya jadi bisa.

    Proses untuk ‘bisa’ memang harus diawali dengan kemauan, semangat dan kebiasaan. Semangat terus, bro!

  2. Ya ibaratnya saya baru punya sepedanya sekarang, baru mengenal bagian-bagiannya saja, belum sampai ke proses mengayuh….tapi harus tetap semangat!!

Tinggalkan Balasan

