Spirit

Absen lagi..absen lagi

Absen terus dalam urusan update blog. Kali ini alasanku apalagi ya?? Hmm..sulit dijelasakan, apakah aku malas atau memang ga produktif ?..hihi…sebenarnya sama saja, cuma beda kata.  Mungkin kalau menulis blog itu diibaratkan sebagai sekolah, nilai raporku sudah pasti merah atau bahkan belum boleh naik kelas karena tidak ada rangkuman materi sedikitpun untuk di presentasikan di depan kelas. Jangankan untuk menambah rangkuman materi, untuk hadir supaya buku absen tidak kosong saja banyak alasan.

Apa ini karena tidak ada wali kelas yang membimbingku? Huh..alasan aja.. Lalu, untuk apa ada istilah Otodidak kalau tidak ada orang yang sukses karena belajar sendiri?. Apa ini karena teman-temanku ga mau diajakin ngeblog trus aku jadi down? Emang temenmu cuma mereka yang ada di lingkunganmu doang? Trus kamu cuma mikirin mereka yang ga mau ngeblog?? Seperti dunia ini sempit saja!! Udah tau ada dua dunia, dunia nyata dan dunia maya..(hehe), kan bisa cari teman sebanyak-banyaknya. Bahkan menurut beberapa orang yang sempat aku ajak ngobrol, katanya penduduk di dunia maya 2x lipat lebih banyak dari penduduk dunia nyata..Hah? Masa iya?? Tau ah..gelap. Benar juga kata mereka…pertemanan di dunia maya jauh lebih cepat prosesnya, karena bersalaman menggunakan teks, ga seperti nyata yang bersalaman memakai tangan.

Ya itulah namanya mood (lagi-lagi alasan..lagi-lagi alasan). “Dari kemarin-kemarin sepertinya mengeluh melulu, bahas yang lain kek, biar lebih kreatif..!” Kata temanku. Yah…sebenarnya dia sendiri udah tau sifatku seperti apa. Jengah juga mendapat semprotan seperti itu, maksudnya memang baik, tapi nadanya itu lo mbak, pelanin dikit…kan ga enak kalau di dengar tetangga (maap ya, teman saya ribut nih)…hehehe..

Kata bloger senior sih 10 cara jitu untuk menjadi blogger sejati adalah dari Langkah 1. Adalah mencoba menulis, 2. Menulis lagi, 3. Menulis lagi…begitu seterusnya hingga langkah ke-10. Bahkan kalau bisa 10 langkah tadi dikalikan 10, tidak perduli apa yang kita tuliskan, asalkan tidak merugikan pihak lain..dalam hati bergumam “hhmmm…bijak bener nih tips..memang benar..karena aku mulai dari langkah pertama..dan sekarang aku baru sampai di langkah kedua..hehehe…

Semangat!!!

Iklan

2 thoughts on “Absen lagi..absen lagi

  1. Nah, terbukti kan. Keluhan malah bisa dijadikan suatu artikel yang bagus. Saya juga baru belajar, kita mesti lebih sering blogwalking. Ayo semangat terus kawan!

    1. Hehe…ini salah satu proses mengejar 10 tulisan dulu..hehehe…. Dan benar sekali..sering blogwalkin kuncinya…tapi saya heran…Bos Budi ini kok bisa up to date ya infonya..salut saya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s