Jalan-jalan · Spirit

Sehari Penuh Makna

Entah mengapa perjalanan hari ini begitu sempurna bagiku. Hari ini benar-benar aku rasakan energi positif dari segala penjuru mendatangiku seolah-olah memberi jalan tentang apa yang aku rencanakan sebelumnya.  Hal ini bisa dikatakan bukan kebetulan, karena aku sudah membayangkan sebelumnya bahwa hal ini akan terjadi. Adalah sesuatu yang sangat jarang terjadi antara aku dan sahabatku yaitu hari santai yang bertepatan.

Walaupun dia libur kerja sedangkan aku kebetulan mendapat tugas malam yang mulai diatas jam 21:00, tapi rasanya tetap seperti libur, karena sehari penuh aku bisa bertemu setelah sekian lama saling “menyibukan diri” dengan pekerjaan masing-masing. Aku sudah mengenalnya sejak 6 tahun yang lalu. Saat mulai mengenalnya aku merasakan ada kecocokan antara kita. Semakin hari persahabatan kami semakin erat hingga sekarang. Walaupun kadang-kadang kami terlihat mesra seperti orang pacaran, tapi jujur dalam hatiku aku benar-benar menganggap dia adalah sahabat, sekaligus saudara.

Perjalanan hari ini berawal dari sebuah rencana pertemuan dari sms, tepatnya kemarin dia mengeluh karena beberapa saat  belakangan ini aku sangat sulit ditemui. Ya bagaimana tidak, saat dia menghubungiku saat aku sedang sibuk  dan aku menghubunginya dia yang giliran sibuk. Jarang mendapat momen untuk saling menyapa walaupun lewat pesan singkat. Nah kebetulan hari ini sepertinya waktu yang tepat untuk sekedar bertemu untuk saling berbagi cerita. Dan ternyata benar, mungkin karena usahaku berdoa supaya diberikan jalan untuk bertemu dengan sahabatku karena sudah rindu melebihi rindu kepada pacar sendiri. Hehehe…

Bukan maksud untuk berpikir nakal atau berbuat dosa, tapi ini aku jalani  benar-benar dengan niat tulus sebagai sahabat. Jadi aku berani menyatakan diriku tidak bersalah. Aku justru sangat bahagia memiliki sahabat sebaik dia. Aku tahu benar memposisikan diri sebagai pacar dan sebagai sahabat, karena jarak antara keduanya sangat aku jaga dengan baik, jadi tidak salaing berbenturan satu sama lain.]

Sesuai rencana awal, pulang kerja pagi-pagi dengan sedikit persiapan aku berangkat segera ke tempatnya, dengan tujuan agar bisa lebih lama bersamanya. Semua lancar, cuaca tidak begitu panas, matahari sedikit sembunyi untung tidak turun hujan. Sampai disana, ternyata dia sedikit sibuk. “Yuk sarapan..” Aku bawakan dia sarapan favorit kami…..indahnya hari ini…

Siang sampai sore jalan-jalan ke tempat favorit juga, sambil berbagi cerita selama beberapa pekan terkahir,sampai akhirnya aku harus menghitung menit-menit terakhir untuk kembali bekerja malam. Masih terasa kurang juga, maklum tumben ketemu. Arrrgh…aku ingin libur!!!! Tapi mau bagaimana lagi tetap tidak bisa, harus profesional. OK…15 menit sebelum pulang, aku dibuatkan camilan khas yang akhirnya membuatku lupa sejenak bahwa aku sebentar lagi akan bekerja. Ini dia “klimaks”nya…hahaha…sedikit berlebihan, tapi itulah dia sering membuat kejutan di akhir pertemuan. Lengkap  sudah hari ini….(dalam hati masih berharap hal ini terulang lagi)

Terima Kasih Sahabatku!!

6 thoughts on “Sehari Penuh Makna

    1. Hwehehe…itu dia..poin & tantangannya. Harus terbuka, dan jangan sampai dikira selingkuh..hhihihi..serem juga..
      Salam kenal juga bos…terima Kasih atas kunjungannya..:-)

  1. Tamba Budiarsana, persahabatan pria dan wanita itu sangat riskan. Sekarang ini, kalau tidak dicap selingkuh, ya pastinya dikira TTM, he he he. Apalagi sering terlihat berduaan. Mmmm…

    1. Iya juga sih..kenapa harus riskan ya??hehehe…
      Untungnya sejauh ini tidak pernah ada konflik, mudah-mudahan kedepannya tidak ada. Berarti sekarang harus mulai antisipasi..
      Thnak you bos…dapat pencerahan nih..

Tinggalkan Balasan

