Spirit · Tips

Aku Suka Musik

Menyinggung sedikit tulisanku terdahulu tentang memilih hal favorit, ini dia salah satunya yang tidak bisa tidak aku pilih. Aku tidak bisa jauh dari musik, walaupun aku tidak bisa memainkan alat musik atau membuat alat musik. Aku adalah penikmat musik! Setiap hari kegiatanku selalu ditemani musik. Entah itu bekerja [memang iya], saat santai, berkendara di jalan, dan saat tidurpun selalu ditemani musik. Gila! Iya..aku gila tanpa musik. Kebiasaan ini sudah tertanam sejak kecil. Hanya saja sejak duduk di bangku sekolah menengah mulai mengenal genre musik lebih banyak dan beragam sehingga kecocokan telinga mendengarkan jenis musik mulai bergeser.

Entah mengapa, telinga ini semakin nyaman saja mendengarkan Black Music alias jenis musik RnB dan HipHop. Entah karena sering mendengarkan suguhan lagu-lagu tersebut di radio favorit atau memang karena dasarnya aku suka. Semakin lama, semakin bertambah suka. Tapi bukan berarti melupakan musik negeri sendiri, cuma koleksinya saja yang kalah saing dengan koleksi lagu barat yang sudah melebihi satu toples CD. Hingga kini, dengan berbagai fasilitas yang ada, semakin mudah untuk mendapatkan lagu yang disukai tanpa melihat cara mendapatkan lagu itu sendiri. OK dalam hal ini aku sedikit berbagi, bukan berari melegalkan pembajakan. Tapi cara yang aku gunakan sebenarnya tidak ada yang melarang. Gampang saja, selalu update informasi terbaru tentang musisi favorit, kemudian cek Official Video-nya di Youtube, kalau sudah keluar tinggal download videonya. Terserah nanti mau diapakan, mau diconvert jadi file audio atau tetap video utuh, tergantung orangnya masing-masing.

Yang penting musiknya bisa dinikmati. Jika videonya sudah dikeluarkan oleh Official Music Video-nya, brarti aman. Itu langkah teraman kedua yang aku lakukan untuk menambah koleksi musik selain membeli album aslinya. Selama hal itu bukan untuk tujuan komersil alias untuk dikonsumsi sendiri sepertinya aman-aman saja..hehehe… Toh yang di upload di Youtube memang bertujuan supaya bisa dinikmati kan?!

Membicarakan jenis musik kesukaan tentu sangat beragam tergantung dari masing-masing orangnya. Aku salah satu penggemar musik yang tidak terlalu fanatik ke salah satu genre saja, melainkan banyak yang menurutku asyik untuk di dengarkan pada saat-saat tertentu. Jadi bisa disesuaikan dengan kondisi pikiran saat itu. Efek bagus mendengarkan musik menurutku sangat banyak. Mulai dari memberikan semangat saat beraktivitas, menambah konsentrasi dan memberikan ketenangan. Salah satu contoh, saat stress karena banyak pekerjaan yang belum terselesaikan atau saat ada masalah yang menyita ruang pikiran, maka  saat itulah aku mendengarkan musik yang menenangkan. Sesaat setelah itu tentunya sedikit energi positif sudah terisi kembali, dan siap untuk melanjutkan yang sempat tertunda.

Sedikit berbagi dan kampanye untuk menjadikan musik sebagai salah satu dari bagian hidup kita sehari-hari.

“I Love Music”

5 thoughts on “Aku Suka Musik

Tinggalkan Balasan

