Spirit · Tips

Mencari Uang di Internet

Baru membaca judulnya saja memberi kesan seolah-olah aku adalah pakar di bidangnya, padahal tidak ada apa-apanya. Lalu apa tujuannya membuat posting dengan judul seperti itu? Itu sebenarnya penyingkatan dari konsep judul awal, karena kalau ditulis seperti ini sangat panjang “Senangnya Internetan sambil mengumpulkan uang sedikit-demi sedikit” Panjang kan? Iya ini sedikit gambaran tentang inovasi yang aku dapatkan dari internet.

Sambil sibuk memperdalam ilmu blog (jiah..sombongnya..hehehe..)..sempat juga mencari informasi tentang bisnis online, adsense dan lain sebagainya, tiba-tiba temanku nyeletuk “Kamu kan suka internetan dan fasilitas juga ada, kenapa tidak sambil mencari uang?” Lho bagaimana caranya? Tidak usah yang susah-susah, kamu tinggal klik iklannya, kamu dibayar per klik-nya. Gampang kan?! Namanya PTC (Paid per Click). Karena penasaran dan tertarik, aku mencari tahu dulu informasi detailnya. Beberapa forum dan blog juga ramai membahas PTC baik lokal maupun yang dari luar negeri.

Ada perasaan ragu juga sebelumnya, jangan-jangan ini penipuan. Tapi akhirnya aku memutuskan untuk mencoba karena beberapa alasan:

  • Aku suka mencoba hal baru, resiko urusan belakang karena sudah berani mencoba!
  • Banyak rewiev dari blog-blog yang aku baca (ini optional -> sebagai rekomendasi)
  • Batas minimal cashout relatif kecil (batas minimal yang akan masuk ke rekening)
  • Ingin membuktikan kebenaran bisnis ini.

Nah, itu dia. Berbekal beberapa alasan tersebut aku melakukan registrasi ke website yang direkomendasikan temanku, salah satu PTC Lokal yaitu IDR-CLICKIT.

Setelah mengisi data yang diperlukan, maka kita akan melewati proses registrasi dan dibawa ke halaman “Account”

Di bagian ini ada 3 panel yang berisi informasi.

  1. Panel paling kiri berwarna orange adalah menu.
  2. Panel di tengah berisi informasi mengenai status keanggotaan kita.
  3. Panel paling kanan berisi informasi statistik atau grafik aktivitas klik iklan.

Kemudian, dibagian pojok kanan atas halaman ada tampilan Username dan Tombol Lihat Iklan dengan jumlah iklan yang harus kita klik. Silahkan klik tombol tersebut, maka kita akan dibawa ke halaman daftar iklan yang harus kita kerjakan alias yang harus di klik.

Silahkan klik  iklan yang bertanda bintang berwarna orange dan nanti akan muncul tombol merah yang harus kita klik untuk memunculkan halaman iklan.  Secara otomats iklan akan ditampilkan di halaman atau tab lain dengan tanda loading. Tunggu sampai iklan terload dengan sempurna sampai muncul tulisan “Rp…Telah masuk ke saldo anda. (Tergantung jenis Iklan)

Setelah itu baru kita klik iklan selanjutnya. Sedikit rincian mengenai IDR-CLICKIT. Di sini jenis iklan dibedakan menjadi tiga. Yang pertama adalah Standard Advertisement Rp 50/klik, Mini/Tiny Advertisement Advertisement yang nilainya masing-masing Rp 25 dan Rp 10/klik. Jika ingin pendapatannya lebih banyak, kita bisa menjadi premium member yang tentunya mendapatkan banyak kelebihan. Cara lainnya adalah mencari referal, semakin banyak semakin bagus. Ajak teman-teman berbisnis..

Menurutku ini sangat cocok untuk yang sering online karena iklan baru selalu muncul. Tapi setiap lewat 24 jam iklan akan diperbaharui, jadi sangat sayang jika  tidak sempat diklik. Ini adalah salah satu pilihan dari sekian banyak cara mendapatkan uang di internet. Mungkin cara ini nominalnya kecil, tapi kalau tekun bisa jadi lumayan membantu nantinya. Kembali lagi ke niat masing-masing. Ini adalah salah satu cara aku menghindari membuka situs yang kurang bermanfaat. Selama menunggu iklannya loading, aku bisa melanjutkan browsing. Fun-nya dapat, uangnya dapat.. Sampai sekarang..lumayanlah terkumpul… Jadi pada intinya adalah memanfaatkan waktu yang terbuang percuma saat browsing.

Kalau tertarik, silahkan register Disini.

Selamat Mencoba…

Iklan

10 thoughts on “Mencari Uang di Internet

    1. Hehehe.. Pembayaran komisi IDR CLICKIT sepertinya hanya bisa ke rekening ketiga Bank tersebut. Tapi ada kok PTC Lain, PTC luar negeri yang menggunakan rekening Pay Pal, mungkin bisa dicoba, salah satunya adalah Neobux. Yang ini bayarannya dolar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s