Kesehatan · Spirit

The Fourth Annual MRA Bali International Triathlon

Pernah mendengar kata Triathlon? Penggemar olahraga pasti tahu cabang olahraga yang satu ini. Aku CopyPaste dari Om Wiki, Triathlon adalah sebuah kompetisi yang terdiri atas serangkaian cabang olahraga, yaitu renang, balap sepeda, dan lari yang dilakukan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu. Triathlon adalah kompetisi kecepatan waktu di mana peserta harus dapat membagi tenaga dalam setiap tahapnya. Triathlon pertama kali diciptakan oleh Scott Tinley dimana pertama kali diadakan di perlombaan di Perancis pada kisaran tahun 1920an-1930an. Itu tentu sudah lama sekali. Kemudian muncul pertanyaan, apakah Triathlon ini masih tetap ada sampai sekarang? Kalau iya, dimana kita bisa menyaksikannya?

Jawabannya tentu masih tetap ada donk!. Buat yang di Bali kalau kita update informasi pasti tahu donk bahwa Triathlon  diselengarakan tiap tahun di Bali. Nah kali ini MRA Group & Bali Discovery Tour akan menyelenggarakan MRA Bali International Triathlon Ke-empat  yang akan berlangsung pada tanggal 20 Juni 2010, alias besok di pantai Four Seasons Resort Jimbaran, Bali. Horee…. :-).  Saya sih sudah tidak sabar ingin menyaksikannya secara langsung untuk pertama kalinya, kebetulan juga ikut menjadi bagian di peliputan [walaupun di belakang]..hehe..

Ada dua jarak di MRA Bali International Triathlon yang akan ditonjolkan akhir pekan ini yaitu jarak Olimpiade dan Jarak Sprint.

  • Jarak  Olimpiade mencakup 1,5 kilometer berenang di perairan hangat Jimbaran, 40 kilometer naik sepeda di jalan bukit beraspal dan 10 kilometer lari dengan kondisi jalan kebanyakan datar finish di pantai Four Seasons Resort Jimbaran.
  • Jarak Sprint mencakup 500 meter berenang di perairan hangat Jimbaran, 20 kilometer naik sepeda di jalan datar dan cepat,serta lari 5 km di jalan datar dan selesai di pantai Four Seasons Resort Jimbaran.

Setiap atlet yang berpartisipasi akan diberikan:

  • T-shirt Lomba
  • Competitor Swim Cap
  • Tiket untuk acara makan malam pra-lomba yang diselenggarakan oleh Four Seasons Jimbaran
  • Akses ke pesta penghargaan dan makan siang di pantai dengan hiburan musisi lokal
  • Diskon biaya hotel untuk atlet dan keluarganya.
  • Dan lain-lain..

Ini dia hadiahnya yang ditunggu dari Four Seasons Resort selain medali, yaitu  paket menginap 6 hari 5 malam di One Bedroom Villa di Jimbaran Bay Resort kepada atlet laki-laki dan wanita pertama yang menyelesaikan perlombaan.

MRA Bali International Triathlon ini akan diliput oleh banyak media, termasuk media dari MRA Group itu sendiri. Untuk melihat program perlombaaan bisa klik disini atau untuk informasi lebih jelasnya bisa mengunjungi websitenya di http://www.balitriathlon.com. Informasi ini juga saya kutip dari websitenya.

Bagaimana? Adakah diantara anda yang sudah mendaftar untuk ikut berpartisipasi??

Sampai jumpa di pantai Four Seasons Resort Jimbaran besok. 🙂 .

Iklan

4 thoughts on “The Fourth Annual MRA Bali International Triathlon

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s