Blog · Spirit

Belajar WordPress

WordPress, begitu asing di telingaku dulu walaupun sekarang belum mengerti benar. Tapi ada lumayan banyak perubahan yang aku rasakan dibandingkan dulu. Memang di awal mengenal blog aku tidak langsung memilih WP, karena memang belum tahu. Seiring waktu, selama “mendekam” di blogspot, aku mencoba untuk membuat blog lagi di WP karena rasa ingin tahu-ku yang harus dipenuhi. Dua blog yang berbeda dari segala sisi, tapi ada satu kesamaan yaitu jarang update kedua-duanya..hahaha..

Impianku dari awal adalah bisa nge-Blog lebih profesional dan mendapat kejelasan sebenarnya kategori blog yang aku kelola ini cocoknya apa, karena sampai sekarang aku belum menemukan ‘jati diri’ sehingga aku memberi nama blog ini Blog Bingung. Untuk sementara spesialisasi jenis tulisan tidak terlalu aku permasalahkan yang penting bisa update saja sudah bersyukur. Sambil jalan sambil menemukan yang paling cocok. Jika frekuensi update posting sudah stabil, barulah nanti upgrade supaya lebih profesional.

Kembali ke WP. Selama menulis disini, aku merasakan perbedaan yang sangat mencolok. Lebih menantang untuk dipelajari. Sebelum memutuskan untuk membeli domain dan hosting sendiri, aku mencoba dulu memakai yang disediakan secara gratis. Lagi-lagi kegagalan yang aku temui di awal. Dari dulu sudah berhasil membuat domain dan hosting sendiri (gratisan) untuk blog percobaan, tapi baru kemarin berhasil diinstal secara manual dan sekarang sudah tampil normal. Dan yang membuatku sangat merasa senang adalah hasil belajarku secara otodidak sudah membuahkan hasil.

Ternyata belajar WordPress sangat menyenangkan!

2 thoughts on “Belajar WordPress

  1. Halo mas, salam dari saya. Ini kunjungan pertama saya di sini, kunjungan balik. OK, selamat ngeblog dan terus ngeblog ya…

Tinggalkan Balasan

