Blog · Spirit

Sukses Install WP Offline

Sebuah kemajuan baru yang aku rasakan dalam proses belajar wordpress. Dari dulu selalu menghayal untuk bisa membuat konsep sebuah postingan pada halaman wordpress yang sesungguhnya, karena membuat konsep di aplikasi teks yang konvensional kadang terasa sedikit membosankan.

Nah, setelah pencarian ke rumah Om Google [pada awalnya tidak sengaja], sehingga aku menemukan tutorial menarik tentang cara menginstal WP Offline. Mataku langsung berbinar. Ternyata khayalanku selama ini bukan khayalan belaka, karena memang benar-benar ada aplikasi yang memungkinkan kita mengutak-atik wordpress secara offline. Β Senangnya…!! Berarti proses belajar WP akan semakin menyenangkan, seru dan tentunya tidak perlu koneksi ke Internet!.

Ada beberapa kegagalan yang aku temui selama proses instalasi, mulai dari hasil praktek yang tidak sesuai tutorial sampai salah jalan karena kurang hati-hati membaca langkah-langkahnya. Akhirnya setelah bebrapa kali gagal, aku memutuskan untuk mengulang semuanya dari awal. Setelah membaca dengan cermat langkah-langkahnya, akhirnya..jrenngg!! Berhasil!!

Dan sekarang aku bisa menulis secara offline layaknya WP yang terkoneksi ke internet. Inilah hasil konsep secara offline yang aku publish. Yang membuatku senang adalah bisa gonta-ganti tema dengan bebas. Walaupun aku baru tahu dan jauh ketinggalan dari para blogger yang sekarang sudah pada senior, tapi ada satu kepuasan yang aku rasakan karena apa yang aku pelajari secara otodidak memberikan sedikit hasil dan tentunya masih banyak hal yang harus aku pelajari.

Semangat!!

3 thoughts on “Sukses Install WP Offline

Tinggalkan Balasan

