Blog

Update Lagi

Ini hari kedua aku  menulis secara offline sejak WP  berhasil aku install di localhost.  Saking semangatnya untuk menulis karena tiba-tiba mendapat ide, begitu komputer siap, double klik browser mozilla, dan langsung membuka halaman login yang aku buka kemarin. Tapi kenapa error ya? Sempat pusing tujuh keliling karena hal ini. Aku kira lupa password untuk login, setelah mencoba beberapa password yang aku ingat, tidak berhasil juga. Buka catatan aslinya mengenai data-data login, juga tidak berhasil. Kenapa ya? Ternyata ku malah lupa mengaktifkan aplikasi WAMP  server yang aku pakai, alhasil halaman yang aku buka tidak sesuai dengan harapan. Dasar ceroboh..akibatnya bingung sendiri.

Inilah kebiasaan buruk yang aku miliki, saking semangatnya terhadap satu hal aku sering melupakan prosedur yang harus dilakukan sebelum ke objeknya. Selain itu pesan error yang ditampilkan juga kadang-kadang tidak aku hiraukan, padahal dari pesan tersebutlah kita bisa menganalisis apa penyebab munculnya pesan tersebut dari sistem. Tapi sejelek-jeleknya sebuah kesalahan, pasti  ada satu nilai plus yang didapatkan dari hal tersebut, yaitu kita memiliki pengalaman yang nantinya bisa dijadikan pedoman supaya hal itu tidak terjadi lagi.  Itulah yang disebut proses belajar..hehehe..

Memang ini adalah sekedar curhatan belaka yang mungkin tidak ada bobotnya atau sekedar memenuhi blog saja, tapi di balik itu semua ada satu rencana yang cukup besar bagiku yang harus dilaksanakan mulai bulan depan. Mulai sekarang, mumpung  sadar akan kewajiban sebagai seorang blogger aku mulai disiplin. Hukumannya apa jika melanggar..?? Ya jelas malu, karena blog ini seperti buku tulis saja..mana tulisannya??..hehehe..

Dalam hal update informasi/tulisan di blog ada yang menggunakan skala prioritas dan ada pula yang mengikuti saja seperti aliran sungai atau bisa dibilang, kapan ada mood untuk menulis barulah dia update posting. Aku sebenarnya ingin menghukum dan mempermalukan diriku sendiri dengan menulis seperti ini karena aku sadar bahwa aku memang mengalir seperti aliran sungai, tapi sungainya kering dan tidak bisa bekerja dengan tuntutan target alias deadline! Payah…

4 thoughts on “Update Lagi

  1. ah…jangan dijadikan beban bli, memang semua mengalami kok, saya sering kali mau berhenti menulis, tapi begitu mau malas eeee muncul ide biarin aja dech

  2. wah utak atik wp di localhost juga ya?
    Kalo masalah malas menulis kayanya itu masalah semua orang deh, yang penting tetap fokus pada tujuan. Lanjutkan … hehehe

Tinggalkan Balasan

