Tips

Mari Berbelanja Online

Di era digital seperti sekarang, banyak hal dibuat praktis karena hadirnya internet di tengah-tengah kita. Mau tidak mau sebenarnya hidup kita sudah dimudahkan oleh kecanggihan teknologi informasi. Sebagai contoh kecil adalah melakukan pengiriman uang melalui internet banking. Hanya dalam hitungan detik, uang sudah sampai ke rekening tujuan. Tentu ini sangat membantu bagi mereka yang memiliki tingkat mobilitas tinggi. Selain hal tersebut, masih banyak aspek lain yang sebagian sudah mulai diambil alih oleh fasilitas internet. Disini aku sebutkan satu contoh adalah Berbelanja Online. Menarik untuk dibahas.

“Toko Maya” adalah sebutan untuk toko yang memang segala proses transaksinya terjadi di dunia maya [definisi pribadi.hehe]. Seiring perkembangan teknologi informasi, kehadiran toko maya/toko online semakin menjamur. Banyak alasan orang memilih berbelanja online, selain praktis kadang juga menawarkan produk yang tidak dijual di dunia “nyata”.🙂. Mari jalan-jalan lebih lanjut..

Mall Online

Bagi yang sering berselancar di dunia maya pasti pernah mendengar kata amazon.com dan ebay atau mungkin sering berkunjung ke situs tersebut. Dua situs ini seperti seperti mall terkemuka di dunia maya. Banyak sekali produk yang bisa kita temukan di sana lengkap dengan review harga dan bentuk produknya sendiri. Mungkin ada yang ingin berburu gadget, tampaknya “mall” ini koleksinya lengkap dan up to date. Terlalu jauh?? Anda juga bisa mengunjungi situs belanja online “lokal”, seperti plasa.com. Situs belanja online milik Telkom ini berisi beragam toko yang menjual buku, pakaian, komputer bahkan sampai makanan pun di jual disini. Hebat!

Belum pernah belanja online? Untuk pengalaman pertama, kita bisa belanja di toko online yang ada di Indonesia dulu. Selain biaya pengiriman yang lebih murah, barang yang kita beli tentu lebih cepat sampai. Teman saya bahkan sudah sering berbelanja online untuk membeli asesoris komputer dan kamera, mulai dari kartu memory, flashdisk, modem dan lain-lain. Mau coba? Ini situsnya xpoint-store.com atau palingmurah.com. Ada yang suka belanja baju, bisa mengunjungi gantibaju.com yang menyediakan koleksi kaus karya designer grafis lokal. Terus, bagi pecinta buku bisa mengunjungi KutuKutuBuku.com. Supaya lebih praktis, klik aja banner di sidebar sebelah kanan blog-ku.[promosi..hehe]. Situs ini menawarkan buku dan menyediakan forum diskusi yang bisa kita ikuti. Masih ada lagi, untuk yang suka belanja barang elektronik, bisa mengunjungi Bhineka.com, harganya bisa kita tawar.

Masih ada banyak lagi toko online yang bisa kita cari di search engine, misalnya fashion shop, special shop (menjual barang-barang tertentu saja) dan lain-lain. Aku juga berencana untuk mencoba, karena temanku baru saja berhasil membeli iPhone di toko online, dan kurang dari dua hari barangnya sudah di tangan. Percaya atau tidak? Tergantung pribadi masing-masing. Oya..resikonya ditanggung sendiri ya..hehehe..

Happy Online Shopping

6 thoughts on “Mari Berbelanja Online

    1. Hehehe..jujur saya juga belum pernah, tapi saya akan mencoba. Soalnya teman saya sudah berhasil dan “katanya” aman-aman saja.🙂
      Belanja yang murah2 dulu untuk mencoba..

  1. Kalo di indonesia sendiri, udah banyak toko online, tapi kok sstem perbankan kita ngak tanggap yah, bikin system yang mampu untuk mengakomodir para client yang mau belanja online dengan mudah dan aman

  2. Saat ini belum banyak yang tanggap mungkin jumlah transaksi online (belanja online) belum menjanjikan, tapi sebentar lagi pasti akan diakomodir.
    Terima Kasih kunjungannya..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s