Spirit

Deja Vu

Tadi sebelum makan siang, aku ngobrol sama teman di tempat kerja. Karena aku merasa dia sudah pernah membicarakan suatu topik yang dibahas tadi, aku bilang: ” Kamu kok bahas itu lagi, kalau tidak salah kamu sudah pernah membahas sebelumnya, tapi aku lupa kapan”. Lalu dengan sedikit galak bilang, ah..kamu deja vu!, jelas-jelas aku belum pernah membahas ini!”. Hehehe..marah dia.. Maaf, aku kan cuma bilang seperti itu, namanya juga “kalau tidak salah”, ya kalau memang beneran salah..ya maaf..

Karena dia nyeletuk bilang Deja Vu, aku jadi penasaran. Apa sih Deja Vu? Setelah jalan-jalan lumayan lama mencari tahu,  menurutku Deja Vu bisa disimpulkan  sebagai  suatu keadaan dimana kita merasa pernah mengalami kejadian yang sama persis pada waktu & tempat yang sama pula, tapi tidak bisa mengingat kapan kejadian tersebut “pernah terjadi”. Hmm…membingungkan. Aku sendiri pernah mengalami yang namanya Deja Vu dan rasanya aneh, pernah berada dalam kondisi tertentu tapi otak tidak bisa mengingat kapan hal itu terjadi. Aku menanyakan ke teman-teman juga banyak yang pernah mengalaminya.

Sering bertanya dalam hati saat mengalaminya, ini benar-benar pernah dialami atau cuma sekedar “sesuatu” yang secara kebetulan lewat di pikiran? Menurutku belum ada penjelasan yang memuaskan tentang hal ini. Sesuatu yang dirasakan nyata, tetapi sulit untuk dijelaskan. Dari beberapa sumber , “katanya” hampir sekitar 70% manusia di  bumi pernah mengalami Deja Vu. Entah kapan aku akan benar-benar tahu tentang Apa penyebab Deja Vu ini. Semakin bingung…

Atau jangan-jangan sebenarnya saat ini aku sedang mengalami Deja Vu??? !@#$%^&* 🙂

4 thoughts on “Deja Vu

    1. Hehe..saya juga bingung…pernah juga mengalami hal yang sama dan sampai sekarang saya belum dapat jawaban. Jangan-jangan ini juga memiliki keterkaitan antara mimpi & kenyataan. Mungkin juga…
      Makanya kadang-kadang kalau saya mimpi agak aneh, ya lebih waspada aja..hehehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s