Spirit

Nikah Muda??

Sebenarnya dalam benakku sama sekali belum terlintas pikiran untuk membahas ini. Tapi karena beberapa bulan belakangan ini sering mendapat surat undangan untuk menghadiri acara pernikahan teman, ya mau tidak mau ingin juga sedikit menceritakannya. Total bulan ini saja ada 3 undangan dadakan, lumayan heran juga mungkin karena memang musim atau hari baik untuk menikah [sok tahu]..hehehe.. Dan yang lebih mengherankan adalah ketiga undangan tersebut dari teman-temanku saat di bangku SMA yang umurnya masih kisaran dibawah 23. Bagaimana tidak heran, kok mereka sudah bisa mengambil keputusan yang bagiku itu sangat penting, sedangkan aku saja masih belum tahu apa-apa.

Dari 30% total teman sekelasku yang sudah menikah, hampir semuanya aku menanyakan alasan mereka menikah di usia muda. Dasar aku selalu ingin tahu, sampai-sampai hal tersebut aku tanyakan juga. Dan jawaban mereka tepat seperti apa yang aku pikirkan sebelumnya, yaitu menikah karena “kecelakaan” alias dalam bahasa kerennya MBA (Merit By Accident). Lho?? Emang menkah muda harus menunggu kecelakaan dulu? Itu kan kecelakaan yang disengaja..hehe.. Walaupun versi penjelasan masing-masing orang berbeda, tetapi intinya tetap sama mengarah ke MBA tadi. Ya begitulah, karena perkembangan jaman sudah semakin maju, gaya hidup pun ikut berubah. Dari hal yang dulu dianggap belum pantas, sekarang malah jadi tren.

Pusing kalau memikirkan itu terus karena tidak akan mendapatkan jawaban yang memuaskan sampai kapanpun, kenapa hal itu bisa menjadi tren. Tapi yang penting sekarang adalah memberikan doa restu kepada pasangan muda yang berbahagia, semoga tidak pernah menyesal karena sudah “mengambil keputusan penting” dan perjalanan kedepannya bisa dilalui bersama dengan lancar. Intinya tidak ada yang salah, hanya masalah waktu yang berbeda, antara lebih dulu dan belakangan, itu saja.

Jadi..selamat menempuh hidup baru teman-temanku yang sudah lebih dulu, aku menyusul belakangan.Hahaha..πŸ˜†

16 thoughts on “Nikah Muda??

  1. Hanya soal waktu,, sekarang atau besok2,,
    Tapi mending nikmati dulu masa muda, karna setelah menikah waktu berkumpul dg teman2 akan berkurang, dan pikiran jg akan dipenuhi dg masalh keluarga..

  2. Tamba, menikah muda itu ada enaknya juga ada nggak enaknya. Enaknya ya itu… sah gitu lho. Nggak enaknya… ng… nggak enaknya…. ah ternyata nggak ada nggak enaknya…πŸ˜†

  3. ya semua tergantung pribadi masing2,,,,,,,,,,kan beda kepala,beda isinya,,,,,,kyk onde2 ama klepon,,,,,isinya beda,,,hehehe…..

  4. Nikah muda nggak apa2 koq, yang penting berani apa enggak. kayaknya nikah ketika merasa udah sanggup pun belum tentu langgeng. Betul nggak mas Tamba?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s