Spirit

Mengatur Keuangan Pribadi

Mengatur Keuangan PribadiMembicarakan masalah uang memang tidak ada habisnya. Aku rasa, uang tidak akan pernah habis dibahas sampai uang itu sendiri tidak berguna lagi. Walaupun hanya satu kata “uang”, tapi masalah yang ditimbulkan tak terhingga panjangnya. Bagi para pegawai/karyawan yang menerima gaji bulanan seperti aku ini, tanggal gajian adalah hari paling spesial tiap bulannya, karena pada hari itu seperti kemarau yang tiba-tiba diguyur hujan pagi hari. Segarrr!! 😆 . Tapi begitu hari bergulir ke tanggal berikutnya, masalah-masalah klasik yang di”hidden” itu bermunculan kembali. Hahaha..

Senang sekali ketika pundi-pundi terisi lagi, tapi dari lubuk hati yang paling dalam sangat sedih karena uang hanya mampir sebentar, ya paling lama bertahan 5 hari, setelah itu menyusutnya cepat sekali. Itulah yang terjadi sejak tanggung jawab mulai dialihkan ke pundak. Hehehe..[curhat]. Dengan keadaan yang semakin sulit, satu-satunya cara yang paling ampuh supaya tidak “kekeringan” adalah mengatur keuangan pribadi sebaik mungkin. Bagaimana mengaturnya? Banyak cara, mampir saja ke rumah Om Google dan disana akan mendapatkan banyak jawaban yang bisa disesuaikan dengan keadaan masing-masing.

Sejak bulan memasuki tahun 2010, selalu saja gagal alias perencanaannya tidak membuahkan hasil, sehingga beberapa permasalahan tidak bisa terselesaikan. Nah, mumpung belum terlalu terlalu terlambat, tidak ada salahnya menjelang bulan baru ini, membuat perencanaan yang lebih bagus, sehingga aliran dana pribadi bisa terpantau dengan benar. Untung aku keburu sadar karena setelah bulan ini harus berhadapan dengan badai yang luar biasa besar.

Optimis!! Pasti Bisa!! 🙂

9 thoughts on “Mengatur Keuangan Pribadi

  1. Heee pada dasarnya semua pernah mengalami Bli, saya parah sekali dulu, hampir tidak bisa pegang uang hasil jerih payah sebulan karena dipotong utang-utang, namun itu semua karena diri kita yang membuatnya begitu betul ngak ? sampai maaf saya minta nasi di ibu-ibu tetangga,motor pinjam sama tetangga.
    Ketika mulai punya pacar, dia menasehati saya malu minta/pinjam terus dari sanalah awal mula saya mulai mengenal istilah membuat simpanan yang tidak pernah terlihat (menabung tapi saya anggap tidak ada.

    1. Wah…Benar sekali Bli. Semua itu karena kita sendiri yang membuatnya dan saya hampir juga mengalami hal yang sama,tapi untungnya belum. Karena sampai sekarang masih ada bantuan. Saya jadi sadar, betapa petingnya punya cadangan. Terima Kasih Bli.. Saya akan menerapkannya..:-).

Tinggalkan Balasan

