Spirit

Another Human Addiction

Another Human AddictedAnother Human Addiction, kalau tidak salah seperti itu, mengutip tagline salah satu provider modem USB yang baru beberapa hari lalu melaunching produknya. Bukan untuk tujuan komersial, tapi mengutip hanya untuk membenarkan saja bahwa memang benar tema yang tersirat dari tagline tersebut. Seperti dikatakan oleh seorang dari bagian promosi, bahwa dasar pemikiran memilih istilah itu atas kenyataan gaya hidup orang sekarang. Kalau dulu orang kecanduan sama obat-obatan atau hal sejenis – walaupun masih ada – tapi sekarang ditambah lagi dengan kecanduan internet.

Orang – orang jaman sekarang tidak hanya berinteraksi dengan orang lain di dunia nyata, tapi di dunia maya juga. Mungkin bisa dikatakan, mereka lebih sering berinteraksi di dunia. Semakin mudah dan murahnya kases internet semakin membuat orang kecanduan untuk selalu terhubung ke dunia maya. Bagaimana tidak, dengan sebuah perangkat portable, tidak mengenal ruang dan waktu kita bisa terkoneksi sesuai keinginan.

Bahkan dari beberapa orang disekitarku, tingkat kecanduan mereka sepertinya sudah tidak bisa disembuhkan lagi – serem ya – karena sudah menjadi kebiasaan. Jaman dulu begitu bangun tidur, biasanya langsung keluar kamar dan membuka jendela, tapi sekarang baru membuka mata sudah langsung mengambil ponsel, update status di facebook, twitter, dsb. Itu mereka lakukan seolah olah – olah sudah membuka jendela yang sesungguhnya. Hmm..aneh.. Setiap detik selalu ingin menceritakan apa saja yang dilakukan supaya seantero jagat mengetahuinya. Tapi apakah ini salah atau mungkin tidak wajar? Hahaha..masing-masing punya pandangan sendiri.

Ini hanyalah perkembangan jaman. Mau tidak mau kita juga pasti melewatinya.😀.

4 thoughts on “Another Human Addiction

  1. Majukanlah kehidupan ini dengan Ilmu pengetahuan, karena dengan dia akan mampu untuk memberikan jalan menuju kedamaian, namun demikian kemajuan ilmu pengetahuan harus seiring dengan kemajuan spiritual begitu kira – kira Bli ya ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s