Spirit

Indahnya Bangun Pagi

“Bangun..bangun..bangun…!!” Suara berisik diluar menggedor pintu…

Berisiikk..!! Lagi enak – enaknya tidur disuruh bangun pagi…zZzZ… [tarik selimut lagi]. Begini nih gambaran tiap pagi untuk yang sulit bangun. Walaupun matahari sudah tinggi, masih saja berlindung dibalik hangatnya selimut. Menuntaskan sisa kantuk yang masih bertengger memang menyenangkan, apalagi situasi mendukung (libur/kerja sore dan cuaca dingin, dll). Ada yang salah? Tentu saja tidak. Lalu?

Ya jelas tidak ada yang salah dengan bangun siang, hanya saja akan lebih indah jika bangun pagi. Opiniku hari ini 😆 . Entah kenapa bangun pagi hari ini begitu menyenangkan, walaupun proses untuk bangun pagi tadi sangat berat (dipaksa). Awalnya malas sekali, bangun jam setengah enam tapi masih duduk di tempat tidur, rebah lagi, tidur lagi, terus begitu hingga 4 kali, akhirnya jam 6:15 baru benar – benar bangun. Cuci muka langsung keluar, jalan kaki saja supaya ngantuknya cepat pergi. Sambil menghirup udara pagi yang segar, dan melihat orang – orang sibuk dengan kegiatan paginya ternyata jauh lebih menyenangkan.

Ada beberapa keuntungan bangun pagi:

  • Dapat udara yang lebih segar daripada siang (walaupun jalanan tidak pernah sepi)
  • Jam sarapan tidak terlewatkan, sarapan pagi – pagi itu bagus lho. hehe..
  • Lebih siap menjalani hari.
  • Dan masih banyak kelebihan lainnya.

Lain halnya dengan yang malamnya bekerja dan siangnya tidur, tentu akan memiliki opini yang berbeda. Tapi kalau yang menjalani hari dengan normal, banyak waktu untuk tidur malam, kenapa harus bangun siang??

Ayo lebih semangat dengan bangun pagi. 🙂

Iklan

22 thoughts on “Indahnya Bangun Pagi

  1. Hm…. awali hari setiap pagi dengan doa yang indah.

    Kecubung indah di kalimantan,Cantik di sanding dengan berlian ,,berhubung hari menjelang ramadhan ,salah dan khilaf
    mohon di ma’afkan ,,
    Marhaban Ya Ramadhan ,,,

    Salam

  2. Saya tiap hari bangun pagi, bahkan hari libur juga bangun pagi, senin s/d sabtu, aktifitas kerja yang mengharuskan bangun jam 4 subuh, minggu aktifitas gowes yang mengharuskan bangun jam 5 jadi padat bli heee, kecuali malamnya begadang, bangun jam 5 pagi, mandi sarapan mie + telur, lalu tidur lagi sampai puas heee 🙂

  3. bangun pagi hmm kadang sering susah bangun pagi buat orang yang hobbynya begadang…..pi sebenarnya aq lebih suka kalau tiap hari bisa bangun pagi…krn udaranya lebih sejuk dan lebih seger……aktivitas juga bisa lebih awal kita lakukan tanpa terlambat…..

    Bali Villa Bali Villas

  4. Iya..kalau sudah begadang kemudian menjelang pagi baru tidur, Sangat susah untuk bangun. Sudah sore baru bangun, tapi kepala pusing, mata sepet, tidak ada yang mengalahkan enaknya bangun pagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s