Tips

Alarm Untuk Bangun Pagi

Masih belum jauh dari bangun pagi, kali ini ada lanjutannya. Mudah – mudahan bisa membantu untuk yang masih susah bangun pagi. Kebanyakan dari kita yang mengalami kesulitan bangun tepat waktu, entah itu pagi, siang atau sore pasti menggunakan jasa alarm untuk membangunkan kita secara paksa. Apalagi sekarang memasuki bulan puasa, mau tidak mau bagi yang menjalankannya harus bangun pagi – pagi kan!? Banyak pilihan alarm yang bisa dipakai, baik itu di ponsel, jam atau alarm radio. Tapi kalau itu belum cukup, masih ada banyak pilihan terutama alarm yang dijalankan dengan komputer. Yuk kita cari…

Kebetulan mendapat tugas mengingatkan teman – teman yang akan bangun sahur, sambil kerja  aku browsing mencari alarm. Ini dia (maaf ga ada secreen shotnya):

  • Music Alarm Clock. Ada banyak versi dari alarm ini, pilih yang gratisan saja. Fiturnya menarik. Kita bisa memasukkan lagu.mp3 sebagai dering alarm, menambah jadwal alarm dengan event berbeda, edit alarm yang sudah diseting, test, pengaturan waktu snooze, dan beberapa pengaturan tambahan yang lain. Aku coba memasukkan beberapa event, dengan dering yang berbeda. Saat semuanya berjalan seperti sebuah playlist pemutar musik.
  • Kukuklok. Kalau yang ini adalah alarm online dengan tampilan sederhana dan lucu. Syaratnya komputer harus terkoneksi dengan internet. Tampil dengan ciri khas background warna kuning. Di halaman depan ada dua  bagian untuk setting. Kiri untuk menentukan jam berapa alarmnya berbunyi dan kanan nada apa yang ingin digunakan, aa ayam berkokok, terompet, dll.
  • Onlineclock. Ini beda lagi walaupun fungsinya sama. Tampil dengan jam digital warna merah, backgroundnya bisa diganti dengan meng-klik pilihan warna disebelah kanan atas layar (blue, black, silver,green, orange). Selain itu ukuran jam juga bisa diubah, tinggal pilih (small, medium, large, x-large) di bagian kiri atas layar. Sayang nada standarnya cuma satu, tapi jangan sedih karena alarm ini bisa menggunakan radio internet atau video dari Youtube sebagai nada deringnya hanya dengan memasukkan link video yang kita sukai. Navigasi menu tersembunyi dibalik jam kecil di pojok kiri atas layar.
  • Klokoo. Alarm online ini bisa diseting dua mode, untuk hari ini (Today) atau besok (Tomorrow) dan pengaturan jam/menit ditampilkan dalam drop down menu. Pilihan nada dering ada sedikit, yang paling mirip adalah nada beep seperti jam alarm biasa. Tit.tit.tit.tit….Tit.tit.tit.tit…Tit.tit.tit.tit…..begitu terus sampai tombol stopnya diklik.
  • Music Alarm Clock. Ada dua pilihan setingan nada untuk alarm ini, Melody dan Internet Radio, pastikan nadanya dites dulu sebelum mengklik tombol Alarm On, karena beberapa kali aku coba nada Melody tidak pernah bisa, tapi internet radionya lancar.
  • Naked Alarm Clock. Hehe..ada – ada saja, coba yang satu ini. Ciri khas warna hijau dengan susunan tombol waktu yang bulat dan mudah diatur. Pilihan nadanya cuma ada 4 saja.
  • Meta Clock. Pilihan nadanya benar – benar segar, aku yakin setelah memilih nada Morning Twittter pasti terbangun. Seting waktunya dan jangan lupa klik tombol Set Alarm paling bawah. Nanti akan muncul berupa pop-up window lengkap dengan countdown timer.
  • Avnoy Alarm Clock. Tampilan jam analog yang elegan dan  petunjuk seting yang mudah berupa flash hanya  dalam 3 langkah, dan setelah selesai, kita akan mendapat ucapan..Sweat Dreams🙂 .

Mungkin itu saja sudah cukup. Bayangkan jika semua diseting dalam waktu yang bersamaan, pasti ramai.

Note:

  1. Pastikan speaker komputer anda aktif saat menggunakan alarm, cek juga tombol mute-nya.
  2. Khusus alarm pertama (Music Alarm Clock) adalah software, jadi harus kita instal dulu. Sisanya adalah alarm online.
  3. Alarm online ini membutuhkan koneksi ke internet supaya berfungsi.
  4. Setelah alarm diseting, jangan mematikan komputer..hehe.. sama saja bohong.
  5. Cocok untuk yang kerja didepan komputer semalam suntuk. Siapa tahu saat saat browsing ketiduran, kan ada yang bangunin.
  6. Buat teman -teman yang menemukan alarm lain, silahkan menambahkan. Hehe..

Belum bisa bangun juga? Wah..besok harus memikirkan cara membuat alarm yang bisa menyemprotkan air.haha..😆

Semoga bisa bangun tepat waktu.

8 thoughts on “Alarm Untuk Bangun Pagi

  1. ada gak sih mas, rangkaian ,alarm yang nadanya di rubah jadi suara azan misalnya, tapi menggunakan microsd, dan menggunakan led display, dan nada alaram bisa 10 timer alarm misalnya,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s