Spirit

Career Opportunities

– Jobs For The Future –

Sekarang sudah memasuki abad yang ke 2-sekian, Sob. Perjalanan karir kita tidak harus ditentukan oleh pekerjaan – pekerjaan konvensional seperti pegawai kantoran, pengacara atau ilmuwan nuklir. Jaman sekarang, terlepas dari sekolah atau pelatihan khusus yang pernah kita jalani, dengan mudahnya kita bisa melakukan apa yang kita tahu dan kita suka, kemudian dari kegiatan itu akan mendapatkan penghasilan. Hmm..semua itu itu sangat mungkin dan halal. Dari JUICE Magz yang aku baca, ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk kemudian mendapatkan penghasilan dari situ, dan – mungkin – semuanya berangkat dari hobi.

Blogger

Memiliki banyak waktu untuk browsing, suka menulis artikel atau sekedar curhat di jejaring sosial? Sepertinya anda harus memiliki blog. Ya Blog. Salah satu media – yang menurutku lebih penting dari situs jejaring sosial – yang bahkan sudah banyak dipilih sebagai pekerjaan utama. Sangat mungkin untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi seorang blogger. Lihat saja profil blogger – blogger sukses, bagaimana mereka memulai sesuatu dari blog. Hmm..So Amazing!

The Nightlife Photographer

Tinggal di kota besar dan suka mengabadikan momen – momen keramaian, atau party di nightclub? Sepertinya menjadi seorang Nightlife Photorapher sangat cocok. Ini jelas berawal dari hobi. Mungkin dulunya hanya sekedar foto – foto untuk koleksi pribadi, kemudian ada yang tertarik dan memberikan anda job untuk mengabadikan suasana party melalui sebuah kamera. Coba saja kirimkan hasil karya tersebut ke majalah atau promosikan di situs pribadi / jejaring sosial, dan siap – siap mendapat bayaran besar.

The Party Planner

Sebuah party – atau setidaknya sebuah party yang sukses – tidak terjadi dengan sendirinya. Disinilah seorang Party Planner memiliki andil yang sangat besar. Tidak selamanya hanya memikirkan Champagne atau Red Carpet, orang – orang ini tahu bahwa sebuah party akan menjadi lebih baik dengan sebuah konsep (mau seheboh apapun itu). Pekerjaan ini memang tidak selamanya berkutat dengan hal – hal mewah, tapi daripada terus mengeluh tentang party yang kurang bagus tadi malam, mulailah untuk membuat sebuah konsep party yang belum pernah ada, dan sebuah karir pun menanti.

The Fashion Designer

Bicara tentang hobi memang tidak ada habisnya. Tiap orang mungkin memiliki hobi yang berbeda. Nah khusus untuk yang suka memodifikasi baju lama atau sekedar mendisain model – model baju yang sekiranya akan nge-trend nanti, cobalah lebih serius karena gelar Fashion Designer lebih cocok untuk anda. Dengan menjamurnya label – label independent sekarang ini, bukan tidak mungkin anda akan memiliki fashion label anda sendiri yang akan dipakai banyak orang.

The DJ

Suka mixing lagu – lagu untuk pesta teman sekantor atau untuk koleksi pribadi? Jangan hanya bermimpi menjadi seorang DJ. Asah lagi kreativitas anda dengan mencoba hal – hal baru (mungkin dengan belajar di sekolah DJ) atau bergaul dengan DJ yang sudah memiliki jam terbang tinggi di banyak event. Semua memang perlu proses, tapi jika memang benar – benar niat dan memiliki kemauan keras, apalagi hobi dibidangnya, semua akan terlampaui dengan cepat.

Dan masih banyak lagi….

Ada banyak hal yang sebenarnya bisa kita gali dari dalam diri untuk digali dan dikembangkan sehingga bisa menjadi sebuah profesi yang menghasilkan. Tidak hanya memberi keuntungan finansial tapi kepuasan batin, karena semuanya dilakukan dengan sepenuh hati. Kenapa? Ya itu tadi , semua berawal dari Hobi.

  • Selamat menggali potensi diri..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s