Spirit · Tips

Bablas Ketiduran

Kurang istirahat karena pekerjaan belum selesai memang sesuatu yang sudah biasa, bahkan basi jika dibahas terus. Tapi tidak ada salahnya untuk ditekankan lagi, karena banyak sekali efek yang ditimbulkan karena kurang istirahat. Mulai dari sakit, kurang semangat keesokan harinya, kemudian pekerjaan lain juga ikut terganggu, belum lagi harus repot karena masalah – masalah lain. Dan yang lebih parah seperti ini…

Ini salah satu akibat kurang istirahat semalam, keesokan harinya bablas ketiduran entah berapa lama. Hari ini kerja pagi, pulang masih ada aura siang sedikit, jadi banyak waktu untuk beraktifitas di rumah, banyak rencana di kepala termasuk untuk sekedar blogwalking dari warnet terdekat dan mengantar adik perempuanku ke tempat kerja, maklum baru belajar kerja di kota Denpasar. Jam empat sore berangkat mengantar adik – yang menjadi tanggung jawabku tiap hari sekarang – ke tempat kerjanya, lumayan jauh juga, memakan waktu 30 menit dari rumah. Ya sudahlah, pelan – pelan.

Tidak rencana jalan – jalan, pulang saja kembali ke rencana awal. Sampai di rumah, santai sebentar sambil membaca majalah – sambil tiduran pula- yang baru aku dapat tadi siang. Tidak ingat bagaimana awalnya, yang jelas aku sudah tertidur pulasss….lanjut sampai jam 12 malam kurang 10 menit. Perlahan – lahan suara radio membangunkanku yang sedari tadinya hidup terus, begitu melihat jam. Duarrr….aku belum jemput adikku yang pulang jam 10 malam. Mampus…aku cek handphone, mati gara – gara lowbatt, berhasil hidup, banyak panggilan tak terjawab dan sms numpuk, semua dari adikku yang kebingungan malam – malam karena baru pertama kali ke kota. Untunglah temannya berbaik hati menemaninya sampai aku datang.

Tidak aku ceritakan selanjutnya karena sudah bisa dibayangkan raut mukanya sampai dirumah, untung dia baik – baik saja, sambil berjanji dalam hati lain kali tidak akan seperti ini lagi.

Jika ada janji, fungsi alarm dan handphone aktif adalah wajib sebelum tidur tak sengaja, kecuali ada orang yang bisa diminta bantuannya untuk membangunkan kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s