Spirit · Tips

Jangan Mengeluh Karena Macet

Sore itu, suara klakson mobil dan motor saling bersahutan, menambah riuhnya suasana sore menjelang malam di sebuah pertigaan jalan Imam Bonjol, Denpasar. Ada apa? Hal biasa yang sudah menjadi pemandangan sehari – hari, yaitu macet saat  orang – orang pulang dari tempat kerja. Jalan yang sebenarnya lumayan lebar saat sepi, berubah menjadi sangat sempit di jam – jam sibuk seperti itu.

Membludaknya jumlah sepeda motor dan kendaraan pribadi menjadi faktor utama penyebab kemacetan lalu lintas selain karena faktor manusia sebagai pengguna jalan itu sendiri. Begitu traffic light berwarna merah, terjadilah antrian lumayan panjang. Semakin lama semakin meluber ke arah samping melewati pembatas jalan berupa garis putih, hingga akhirnya jalan yang lebar untuk dua arah tersebut tidak bisa dilewati oleh kendaraan lain yang berlawanan arah.

Beginilah keadaan setiap hari, mau tidak mau harus diterima. Kita semua juga sudah tahu apa penyebab macet , penanggulangannya  bagaimana dan hasilnya seperti apa. Jika  jalur yang akan kita lalui memang langganan macet, berangkatlah ke tempat tujuan lebih awal supaya tidak terlambat.

Jadi, mulai sekarang:

Jangan Pernah Mengeluh Karena Macet.

Apalagi menjadikan macet sebagai alasan untuk datang terlambat. 😉

Iklan

2 thoughts on “Jangan Mengeluh Karena Macet

  1. Bli menempuh perjalanan ke tempat kerja di kota Metropolitan Ibarat kita menjalankan Dharma itu sendiri, kesabaran sangat diperlukan, begitu juga dengan dharma, tidak serta merta dia dapat terlaksana pasti ada halangan, namun jangan sekali-kali mencari jalan pintas dengan memotong jalur orang, karena pasti akan terjadi kecelakaan. )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s