Spirit

Jangan Asal Tag Foto

Pernahkah nge-tag foto dengan nama – nama teman anda di facebook seenaknya? Kemudian setelah itu, beberapa nama yang di-tag ternyata sudah dihapus oleh “yang punya nama”? Pasti salah satu dari anda pernah mengalaminya. Artinya apa? Artinya yang bersangkutan, yang namanya anda ‘catut’ pasti merasa tidak nyaman dengan hal tersebut. Aku tahu karena beberapa temanku pernah mengeluh dan aku juga pernah mengalaminya sendiri.

Semua orang pasti memiliki pandangan berbeda mengenai hal ini. Ada yang nyaman, biasa saja, acuh atau bahan tidak suka.Bagiku, ada beberapa hal yang membuatku tidak nyaman. Pertama karena fotonya tidak jelas. Foto aneh – aneh yang sama sekali tidak ada hubungannya denganku. Begitu buka email tiba – tiba inbox sudah penuh dengan email dari facebook yang menyatakan.. “bla..bla..bla..juga mengomentari foto anda”. Foto yang mana?? Dengan sangat penasaran, buru – buru buka facebook, ternyata di dinding terpampang foto tidak jelas dengan beberapa orang yang tidak kita kenal memenuhi daftar komentar. Kalau memang ada foto kita, walaupun kelihatannya tidak bagus masih bisa ditoleransi. Tapi yang ini? Sangat menggangu!

Kedua, karena memenuhi Inbox email. Seperti yang aku tulis tadi, baru cek inbox email tiba – tiba saja sudah ada banyak pesan baru dari facebook. Walaupun bisa dialihkan ke alamat email lain, tapi tetap saja menurutku mengganggu, apalagi isinya alay semua.

Ketiga, karena orangnya tidak ijin dulu sebelum tag foto yang akan dia posting. Aku tidak mau terlalu ribet setting sana setting sini supaya namaku tidak bisa di-tag (karena aku memang tidak tahu apakah FB menyediakan pilihan seperti itu). Yang jelas, yang tidak ada hubungannya, tidak ada ijin, atau alay, langsung aku bersihkan dari facebook.🙂. Maaf ya..

Tapi kadang ada beberapa yang aku biarkan, jika itu foto – foto kenangan semasa sekolah atau foto bersama teman – teman atau foto – foto untuk ucapan hari raya dan lain – lain.

Anda tidak suka nama anda di tag sembarangan? Jangan tag foto sembarangan..😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s