Spirit

Toleransi

Seperti biasa, pulang kerja sore hari selalu mendapatkan jatah jalan macet. Tidak perlu dibahas lagi, karena sudah terlalu sering dan sangat membosankan. Sudah bosan berlama- lama dijalan, capek pegang kemudi sampai tangan pegal, dan sekarang di blog juga membahas jalan macet, makin capek..hehe.. Tapi ada satu hal yang membuatku berpikir dan agak kecewa dengan sikap orang – orang di sela – sela keramaian jalan.

Mungkin ini yang kesekian kalinya aku melihat orang – orang yang bekerja sebagai tukang angkut sampah dan pemulung. Entah kenapa setiap melihat mereka, aku selalu menyesal karena sering mengeluh dengan apa yang sudah aku dapatkan selama ini, padahal aku masih jauh lebih beruntung daripada mereka. Curhat sedikit..hehe..tapi itu bukan topiknya. Yang membuatku sedikit kecewa adalah sikap beberapa orang yang masih saja memandang mereka sebelah mata, dalam artian dalam hal menggunakan fasilitas umum seperti jalan raya.

Beberapa waktu lalu aku melihat seorang bapak yang sudah renta menarik gerobak penuh sampah dengan susah payah. Melintasi lampu lalu lintas, bapak ini melanjutkan perjalanannya karena lampu sudah hijau. Karena berat tentu saja bapak ini bergerak lambat tapi pengendara mobil dan sepeda motor di belakangnya terus membunyikan klaksonnya tanpa henti sambil menggerutu dengan muka tidak enak. Sangat disayangkan masih saja ada orang yang bersikap seperti itu walaupun sudah melihat bapak itu sedang berusaha sekuat tenaga untuk bergerak lebih cepat.

Ayolah beri juga mereka kesempatan yang sama dan toleransi. Walaupun penampilan mereka berbeda, tapi mereka juga berhak menggunakan jalan raya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s