Spirit

Kejar Target

Aku pernah mendengar orang berkata: “Hidupku ini adalah target, segala sesuatu yang aku lakukan ada targetnya”. Mendengar dia berkata seperti itu aku jadi berpikir dan membayangkan, betapa teraturnya hidup orang ini. Semua sudah ia tentukan, mulai dari apa yang akan dilakukan sampai berapa lama waktu yang dihabiskan untuk menyelesaikan hal tersebut. Hmm..tampaknya memang perlu dipelajari dan diterapkan.

Kalau aku melihat itu adalah salah satu dari jenis disiplin. Terutama disiplin waktu. Jika kita sudah terbiasa disiplin, segala sesuatu akan sangat mungkin untuk ditargetkan. Misalnya saja dalam hal pekerjaan. Bisa ditargetkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan satu pekerjaan, kemudian melakukan hal yang sama untuk pekerjaan yang selanjutnya. tentu ini sangat menyenangkan dan memberikan beberapa keuntungan bagi diri sendiri.

Belajar memenuhi target atau deadline memang harus dimulai dari belajar mengatur waktu. Mulai dari hal – hal yang sederhana dulu, kemudian meningkat ke hal yang lebih besar. Sekarang banyak sekali ada lowongan pekerjaan yang mengharuskan seseorang untuk bisa memenuhi target yang sudah ditentukan oleh perusahaan. Untuk bisa meraih itu, harus berani mencoba dan tentunya latihan sedikit demi sedikit hingga terbiasa.

Saat menulis ini pun aku sedang mengejar target…haha.. 😆

Iklan

8 thoughts on “Kejar Target

  1. Target itu sama dengan cita-cita. Cuma yang membedakan, biasanya target digunakan untuk hal-hal berjangka waktu pendek, sementara cita-cita lebih sering dipakai untuk tujuan jangka panjang. Tapi intinya sih sama saja.

    Jadi, semoga semua targetnya tercapai dengan mulus! 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s