Spirit · Tips

Berangkat Lebih Awal

Risiko tinggal jauh dari tempat kerja adalah sering terlambat jika tidak pandai mengatur waktu. Itulah hal yang aku rasakan sekarang. Dulu tempat tinggalku hanya sekitar 200 meter dari tempat kerja. Jalan kaki 10 menit saja sampai, apalagi membawa sepeda motor tidak lebih dari 2 menit. Tapi sekarang jauh berbeda.Kos baruku berjarak kurang lebih 16 km dan itu memakan waktu hampir satu jam di perjalanan saat kondisi jalan padat merayap alias macet tapi masih bisa begerak.

Mengantisipasi supaya tidak terlambat adalah dengan berangkat satu jam lebih awal. Lebih dari itu juga malah semakin bagus. Banyak keuntungan yang bisa diperoleh dengan siasat itu. Misalnya:

  • Hemat bensin / bahan bakar kendaraan. Percaya atau tidak, memacu kendaraan dengan kecepatan yang tidak teratur (kadang ngebut, kadang pelan) akan mempengaruhi pemakaian bahan bakar.
  • Lebih tenang. Karena kita tidak perlu merasa dikejar waktu. Ya siapa tahu ada kendala di jalan, misalnya ban kempes, hujan deras atau penutupan jalan tiba – tiba, kita tidak perlu panik karena masih memiliki cadangan waktu yang lumayan banyak.
  • Lebih siap menghadapi pekerjaan yang sudah menunggu. Karena sudah terbawa suasana santai dari rumah, santai di jalan maka begitu sampai di tempat kerja juga akan terbawa suasana yang sama.
  • Bos tidak marah. Biasanya ini adalah tujuan orang – orang untuk memilih datang tepat waktu. Bahkan kemungkinan besar mendapat predikat sebagai karyawan teladan. 🙂

Itu hanya beberapa keuntungan yang bisa didapat jika bisa menyiasati waktu supaya tidak terlambat datang ke tempat tujuan / kerja.

Jadi, masih memilih untuk datang terlambat?? 😉

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s