Spirit · Tips

SMS Penipuan

Kemarin malam aku hampir tidak jadi tidur gara – gara sms masuk yang sangat menyebalkan. Bukan dari temanku yang sering curhat tidak jelas, tapi dari seseorang yang mencoba peruntungannya untuk mendapatkan uang banyak secara instan. Begini sms-nya:

Selamat !! Anda MEN – dpt HADIAH “Thr VEGA ZR & Dana.10Jt “Dari PT.TELKOMSEL Hut.15

U/Info Hub.Call Center:

058213 – 142111

Pengirim: TELKOMSEL

Dari: +6285213142111, 03-09-2010, 21:56

Aneh, orang itu mengira aku gampang tertarik dan tertipu begitu saja. Eiitts, tunggu dulu. Aku sudah terlalu sering mendapatkan sms seperti itu.  Boleh saja dia mengatasnamakan Telkomsel, tapi dia tidak sadar bahwa nomor ponselnya pasti muncul. Setiap mendapatkan sms sejenis, aku selalu gagal menghubungi nomor pengirimnya. Tapi tadi malam, dengan cepat aku hubungi kembali, sempat tidak dijawab tiga kali, yang keempat kalinya baru dijawab dengan meniru gaya Customer Service operator seluler, “Halo Telkomsel selamat malam dengan..bbalablabla.. – saya lupa namanya- ada yang bisa dibantu”. Meyakinkan sekali, tapi kelihatan kalau orang itu gugup.

Tanpa banyak komen langsung saja aku peringatkan untuk tidak mengirim sms seperti itu ke orang lain. Ehh..malah dia menantang dan bilang tidak takut, sama Kapolri sekalipun. Wah..ini nih, kalau dilanjutkan otomatis pulsaku habis untuk berdebat untuk hal yang tidak penting. Akhirnya aku memilih untuk membalas melalui sms dengan hati yang masih panas. Maap!

Yang membuatku tidak mengerti adalah kenapa kok tiba-tiba langsung mendapat sms dari orang yang tidak dikenal, padahal baru sehari mengaktifkan kartu perdana Simpati Freedom dan belum ada yang aku beritahu nomor baruku itu.

Semoga saja orang – orang yang mendapat kiriman sms ‘manis’ itu tidak sampai dirugikan.

17 thoughts on “SMS Penipuan

  1. Yang lagi banyak beredar sms Mama minta beliin pulsa, Bli.

    Jangan pernah percaya sms begituan. Apalagi kalau kita memang tak pernah ikut undian-undian berhadiah.🙂

  2. saya sering dapat SMS yang gituan tapi tidak saya gubris.

    Tapi ini kasus yang agak unik juga, baru sehari aktif kartu udah dikirim SMS penipuan seperti itu, Seharusnya Provider harus lebih memproteksi konsumennya.,

Tinggalkan Balasan

