Tips

Tips Ampuh

Haha..judulnya aneh. Sebenarnya bingung menentukan judul apa, ya sudah asal jadi saja. Bukan sesuatu yang penting sih hanya ingin berbagi, siapa tahu ada yang mengalami hal yang sama. Keakraban di tempat kerja memang sangat penting bahkan harus, tapi bagaimana jika teman terlalu akrab hingga sangat menjengkelkan tapi tidak enak menegurnya?

Lebih spesifik aja ya supaya ceritanya tidak meluas. Hehe.. Misalnya aku ambil satu contoh, bisa  dibilang pengalaman pribadi juga. Saat jam istirahat biasanya punya kebiasaan keluar untuk beli makan atau sekedar camilan, nah ada satu teman yang sering sekali minta tolong nitip membeli makanan ringan. Kadang memberi uang, kadang lupa dan minta dibayarin dulu. Mungkin jika sekali dua kali atau bahkan tiga kali masih bisa kita terima dan masih ‘sabar’. Tapi kalu sudah melebihi itu, sedikit tidaknya perasaan jengkel pasti sempat muncul. Walaupun sudah terus ‘dibuat’ jengkel, kadang kita masih tidak enak menegur atau menolaknya. Lalu bagaimana?

Tips ini tidak sengaja aku baca di majalah. Jika anda sering mengalami hal itu, sisakan satu kali kesempatan untuknya (nitip lagi), kemudian sampai di tempat belanja, belilah makanan yang tidak dia sukai, belikan sesuai pesanan. Misalnya minta dibelikan tiga jenis, belikan tiga jenis yang tidak dia sukai. Sampai dikantor, lihat ekspresinya. Paling tidak dia bertanya: “Kenapa beli makanan ini? Sabar, jawab dengan santai. “Makanya beli sendiri donk!”,  setelah itu – kalau orangnya ngerti –  pasti tidak akan merepotkan lagi.

Sebelumnya harus dicek dulu apa makanan yang tidak dia sukai. Semoga Bermanfaat..hehe..

😉 😆

Iklan

6 thoughts on “Tips Ampuh

  1. Haha, menarik. Tapi kita harus nombok donk, karena dia pasti ndak mau membayar untuk sesuatu hal yang ndak dia suka.

    Saya pernah punya pengalaman serupa dan saya tegas menolaknya. Apalagi kalau sudah akrab, semakin banyak cara untuk menolaknya. Baik dengan cara guyon maupun serius.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s