Spirit

Akhirnya, Kost Baru Pun Bocor

Hanya berselang dua minggu sejak perpindahan kemarin karena alasan tidak nyaman, sekarang mendapat kenyataan yang hampir melebihi rekor tidak nyaman tiga tahun lalu. Saat tidur bermimpi merendam kaki di derasnya aliran sungai, makin lama kok semakin dingin, ternyata kakiku sudah basah karena tetesan air hujan dari atap kos-kosan padat di Kuta. Itu kisah pilu tiga tahun silam. Hehe..

Kemarin, tepatnya dua hari lalu hal serupa terjadi lagi. Semua bayangan nyaman yang terbentuk saat pertama kali menemukan tempat ini lenyap sudah hanya gara-gara tetesan hujan yang masuk seenaknya dari balik plafon yang sudah buruk rupa. Tiga hari terakhir terjadi hujan deras di hampir seluruh wilayah Denpasar dan itupun hanya malam hari saja. Lagi enak – enaknya tidur tiba – tiba dibangunkan karena percikan air yang memantul di lantai keramik kost-ku. Jangan salah, sepintas dari luar kesannya nyaman, tapi ternyata ada faktor lain yang perlu dipertimbangkan, genteng bocor. Siapa yang tahu kalau tidak karena ada hujan??!!

Untunglah segala peralatan elektronik, termasuk komputer – yang saat itu kebetulan masih menyala karena aku ketiduran saat mengetik – aku tempatkan agak ke pojok ruangan. Sudah tidak nyaman, masih saja ada untungnya. Kalau saja itu basah semua, ruginya berlipat – lipat.

Tentu saja sebagai orang yang hobi komplin, aku tidak tinggal diam. Hanya saja belum beruntung bisa bertemu si empunya kost – yang super sibuk -, aku salurkan niatku ke tangan kanannya. Setelah menjelaskan sedetail mungkin, hanya dijawab enteng sama si tangan kanan, “Iya, saya juga pernah mengalaminya, tapi Adik masih beruntung, karena dulu bocornya tepat diatas tepat tidur saya”, lalu ia pergi entah kemana. Halooo….Pak saya perlu tanggapan dan kepastian kapan akan diperbaiki, bukan komentar dan curhat tidak jelas. Emosi aku, emosi..!!

Baru saja menikmati suasana baru, dan ternyata dapat kejutan ‘Baru’. Huh! Ya sudahlah, daripada menggerutu & menunggu kepastian yang tidak kunjung pasti mari rencanakan tempat baru lagi. Dasar Nomaden!!

😆

4 thoughts on “Akhirnya, Kost Baru Pun Bocor

Tinggalkan Balasan

