Spirit · Tips

Bawalah Uang Pas

Hari bahagia – gajian – masih jauh dari jangkauan, tapi semangat isi dompet ini untuk lompat keluar malah masih sangat tinggi. Ini salah yang mana ya? Dompetnya yang kusut atau uangnya yang tidak betah? Hal itu bisa dilihat dari frekuensi belanja yang tidak bisa dibendung. Bukan jumlah yang terlalu besar sih, tapi dalam jumlah kecil – kecil yang berdampak besar. Masalah klasik yang baru kemarin aku dapatkan trik untuk mengatasinya lain kali. hehe..

Pasti hampir setiap orang pernah mengalaminya, yaitu merasa sedikit menyesal, menyesal atau bahkan sangat menyesal setelah membeli sesuatu yang berlebihan hanya karena membawa uang lebih saat berbelanja. Hal yang sama terjadi padaku. Baru sadar setelah mengecek sisa pundi – pundi mulai berkurang jauh dibawah standar dan akan berefek lumayan buruk selama dua minggu ke depan.

Sempat menyesal kenapa tadi tidak membawa uang pas saja, jadi tidak perlu membeli barang – barang yang tidak begitu penting ini. Hanya karena membawa uang lebih dan sifat lapar mata, siap – siap menghadapi kelaparan. Mau dikembalikan sudah keburu dapat nota yang ada tulisan “Barang yang sudah dibeli tidak dapat ditukar/dikembalikan lagi”. Menyesal, Sungguh!! Kenapa barang ini sampai aku beli, apakah karena terhipnotis? Tidak juga, memang dasar aku yang tidak bisa mengendalikan “lapar mata” ini.

Kalau ada yang berencana berbelanja, sedangkan keuangan menipis, lebih baik membawa uang pas saja ya.

🙂

Iklan

12 thoughts on “Bawalah Uang Pas

  1. sebelum belanja catat dulu yang mau dibeli…sesuaikan dengan uang yang didompet..kalo terpaksa mau beli tapi uang pas langsung ngumpet ajah dari barang itu.

  2. Hehehe, lapar mata? Itu wajar sebagai manusia. 😀 Pasti pernah deh semua orang merasakannya. Saya pun gitu, makanya saya selalu membawa uang pas-pasan kalo jalan kemanapun. 😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s