Spirit

Selalu Mengeluh

Banyaknya situs jejaring sosial sekarang ini memungkinkan banyak orang bisa berbagi informasi, menjalin persahabatan dan menulis status sesuai keinginannya. Dalam hal menjalin persahabatan, bagiku tentu ini sangat berguna karena bisa mengenal banyak orang. Selain itu juga bisa mengenal berbagai karakter orang, walaupun hanya dilihat dari update status yang dibuatnya.

Add as friend, saling follow dan lain-lain itu sudah menjadi hal biasa. Karena kemudahan itulah aku mencari teman sebanyak-banyaknya asalkan ada mutual friend, begitupun jika ada yang menambahkan sebagai teman langsung aku approve. Mengenai hal ini, aku senang memiliki banyak teman walaupun sangat jarang untuk sekedar say hello. Itu dulu, namun belakangan aku menjadi sedikit selektif akan hal itu. Kenapa?

Ada beberapa hal yang mendasarinya. Ini sih murni pendapat sendiri, bahwa status seseorang di facebook, twitter, dan lain sebagainya mencerminkan kepribadian si empunya. Karena alasan itulah aku menjadi agak egois. Selektif ini diawali dengan memperhatikan orang yang sering mengeluh di statusnya. Beberapa diantaranya dengan sangat berat aku remove dari friend list karena hampir semua statusnya adalah keluhan, keluhan dan keluhan.

Bagi beberapa orang mungkin ini tidak masalah, tapi bagiku ini adalah masalah karena percaya atau tidak, jika setiap saat melihat dan membaca keluhan-keluhan seperti itu akan mempengaruhi pikiranku, jelas dari sana akan muncul energi negatif yang bisa merusak mood. Sekali dua kali, OK tidak masalah. Tapi ini hampir setiap pasang status selalu seperti itu, Halooo..seolah-olah hidupmu tidak pernah senang sedikitpun! Maaf ya…

Ada yang setuju??

Iklan

9 thoughts on “Selalu Mengeluh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s