Spirit · Tips

Salah Orang (Tak Kenal Maka Tak tahu)

Orang datang dan pergi dalam sebuah perusahaan itu sudah biasa. Kita sebagai orang baru di suatu tempat kerja wajib memperkenalkan diri sebagai anggota baru dalam sebuah tim, begitu juga jika kita sebagai senior jangan terlalu ‘jual mahal’ untuk menyapa duluan untuk memperkenalkan diri. Toh juga kita akan lebih sering ketemu, suatu saat pasti akan saling memerlukan.

Tidak mungkin kan kita bekerja tanpa berbicara atau sekedar senyum-senyum saat berpapasan tanpa ada basa-basi? Selain untuk menciptakan keakraban itu perlu untuk kelancaran proses bekerja, jangan sampai ada kejadian salah orang. Jangan sampai tidak tahu apa posisi / jabatan orang yang sering kita ajak untuk berinteraksi di perusahaan.

Ada kejadian lucu yang membuatku tertawa hingga sakit perut. Beberapa waktu lalu ada teman baru di tempatku bekerja. Seperti biasa, aku dan teman-temanku berkenalan sehingga dengan cepat sudah akrab. Tapi ada satu orang (Pak Teknisi) yang belum memperkenalkan diri  dan orang baru ini juga belum tahu siapa saja tim di kantor ini.

Siang itu, pak Teknisi datang karena ada sedikit masalah komputer di kantor. Setelah semua beres, si bapak ini akan membawa barang-barang rusak yang diganti tadi untuk dicoba di ruang bawah. Saat beliau hendak ke bawah, datanglah si orang baru ini dan dikira teknisi oleh si bapak. Tanpa basa-basi, disuruhlah orang baru membawa bekas komputer tersebut ke ruangannya. Anehnya si orang baru ini nurut aja. Di ruangan si bapak teknisi, si orang baru ini disuruh merakit komputer yang dibongkar tadi dan jelaslah si orang baru ini tidak bisa karena bukan bidangnya.

Pak Teknisi : Tolong rakit ya, sekalian cek! (menyuruh dengan yakin)

Orang Baru : “Pak, kabel ini pasang dimana ya?” (mau aja disuruh tanpa bilang bahwa di bukan orang dimaksud si bapak)

Pak Teknisi:  “Kamu ini bagaimana sih, masa pasang kabel itu saja tidak bisa? Katanya jadi teknisi”.

Orang Baru: (Bingung penuh tanda tanya). Lho?? Saya bukan teknisi Pak, Saya bagian akunting.

Pak Teknisi:  (Duarrrrrr!!!!….Malu bukan kepalang, keheranan sambil membela diri). Hah??? Ow, ya sekali sekali bantuin saya ga apa-apa, jadi kamu ini bagian akunting toh. Ow, ya udah silahkan kembali ke rungan tadi. Maaf ya..hehehe…

Ternyata si bapak ini salah orang. Malu sendiri karena sudah menyuruh-nyuruh anak orang dengan tega,,haha. Ini nih akibatnya tidak saling memperkenalkan diri lebih dulu. Hehe..makanya jangan gengsi dan sok jual mahal untuk memperkenalkan diri dan menyambut teman baru di tempat kerja.

🙂

22 thoughts on “Salah Orang (Tak Kenal Maka Tak tahu)

  1. makanya jadi orang jangan terlalu ja’im. jadinya ya seperti itu; salah orang. Tak kenal maka tak tahu, Tak tahu maka tak salah, ha ha ha ha….

    rupanya blog ini udah ganti wajah, mantap, bro!

  2. He he he he he

    Lucu, lucu…tapi kenap ajuga yah tidak ada tradisi kenalan setiap ada orang baru karena seingat saya pas saya baru masuk kerja presdir sendiri langsung mengumpulkan orang kantor dan memperkenalkan saya pada yang lain…

    Tapi, ya aneh juga kenapa gak punya inisistif memperkenalkan diri, apa karena pemalu?

    malu kenalan maka salah orang :d

    1. Dulu katanya ada, tapi itu bikin orang baru malas n ga punya insiatif…tapi sekarang sistimnya beda,,eeh,,malah semakin ga punya inisiatif..hehe…
      Ya walaupun malu, tapi kan baru masuk rumah baru..masa berdiam diri..
      Terima kasih ya kunjungannya..😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s