Spirit

Mimpi Makan

Membahas masalah mimpi sebenarnya agak malas karena aku menganggap itu hanyalah sebuah bunga tidur yang seperti banyak orang bilang. Walaupun ada beberapa yang ngotot dan percaya akan pengaruh mimpi tadi malam dengan jalan kehidupan esok atau lusa. Tidak usah diperdebatkan karena semua punya versi masing-masing, tetap yang berbeda itu indah.

Saking penasaran karena sudah bermimpi sama -mimpi makan nasi- dalam tiga hari berturut-turut, aku iseng juga bertanya kepada setiap orang yang aku anggap ngerti masalah seperti itu -katanya tidak percaya, tapi sibuk juga tanya sana sini – dengan harapan dapat jawaban menyenangkan. Beberapa juga menyarankan mencari artinya di primbon.com, Hmm..kalau begini terus..lama-lama aku juga bakal menjadi banci mimpi..haha.. Sudahlah, kali ini kan spesial dan sukses membuatku penasaran.

Kata teman-teman kalau mimpi makan nasi itu artinya bagus, akan dapat keberuntungan inilah, itulah, dan lain-lain. Setelah aku bandingkan dengan beberapa sumber yang relevan (*halah*), “katanya” memang begitu, mendapat keberuntungan bla..bla..bla..yang intinya adalah bagus. Hmm..yang seperti ini aku senang dan percaya, tapi kalau artinya buruk aku tidak percaya dan tidak senang…jadi jangan dihiraukan kalau artinya jelek..haha..

Kalau artinya bagus aku senang dan percaya, tapi kalau artinya buruk aku tidak percaya dan tidak senang…jadi jangan dihiraukan kalau artinya jelek.

Ya memang kadang-kadang mencari tahu tentang sesuatu hal tidak ada salahnya, termasuk arti mimpi. Hanya saja jangan kelewatan dan terlalu percaya dengan apa yang kita alami di mimpi, tapi kembali lagi ke pribadi masing-masing.

Lalu pendapatku bagaimana? Β Satu nilai plus yang aku dapatkan dari mimpi adalah aku diingatkan untuk selalu waspada dan hati-hati dalam bertindak, siapa tahu lagi jalan tiba-tiba kepleset, kan ada gunanya juga..hehe..

Bagaimana pendapat teman-teman?

23 thoughts on “Mimpi Makan

  1. hehehe memang ada banyak macam mitos tentang mimpi ya, yang katanya ketika mimpi digigit ular maka ada orang yg suka/cinta dengan kita, mimpi gigi tanggal berarti akan ada yang meninggal..
    saya sih sejauh ini belum pernah membuktikan mitos dari mimpi2 tersebut, seringnya mimpi dan langsung lupa lagi setelah bangun hehe..

  2. Saya setiap mimpi makan, saat bangun pasti lapar banget.

    Saya justru kebalikan dari anda, bli. Kalau ada hal yang konon maknanya jelek, saya malah jadi lebih mawas diri dan introspeksi. Tapi kalau maknanya bagus, saya lebih cuek. Sebab, kalau yang bagus itu menjadi kenyataan saya akan terima dengan senang hati, tapi kalau ndak menjadi kenyataan pun ndak apa-apa. Hehe!

  3. Lho, kata orang, mimpi itu adalah akumulasi antara impian kita ke depan (harapan) dan kenyataan di dunia.πŸ˜€
    Jadi, memang mimpi sulit untuk ditafsirkan.πŸ™‚

  4. banyak bener ya penafsiran tentang mimpi… tapi menurut pengalaman saya tidur yang paling enak tuh yang gak bermimpi.πŸ˜†

  5. hehehe … prinsip kakak sama seperti denuzz…
    denuzz bakal percaya dengan mimpi kalo artinya bagus … kalo jelek, ah buat apa dipikrin …
    but, satu mimpi yang denuzz percaya benar kalo mimpi gigi lepas … ini pertanda buruk … denuzz sudah 3 kali membuktikan …

    ~~~ Salam BURUNG HANTU ~~~

  6. Tamba, jangan minta pendapat tentang mimpi kepada orang yang suka pasang togel. Nanti bukannya solusi yang didapat, tapi sederetan angka yang berasal dari mimpi itu dan siap dipasang, he he he

    Saya sendiri tidak begitu menghiraukan mimpi, seperti apapun mimpi itu. Hanya akan membebani pikiran kalau kita berusaha mengartikan begini begitu. Lebih baik waspada seperti yang Tamba katakan. Sepakat, bro!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s