Spirit

Cukur Rambut

Dua bulan sudah berlalu sejak cukur rambut terakhir dan sekarang sudah semakin panjang sehingga membuatku tidak nyaman. Cuaca panas, berkeringat dan ujung-ujung rambut panjang ini turut membuat gerah dengan menari-nari di daun telinga. Dan satu-satunya tempat tujuan yang masuk daftar paling penting hari ini adalah ke tempat si tukang cukur menjalankan aksinya.

➑

Kadang memang repot menjadi orang yang agak fanatik terhadap sesuatu yang dianggapnya bagus dan memuaskan, termasuk dalam urusan cukur-mencukur rambut. Rela datang jauh-jauh hanya untuk memotong rambut sedikit. Ya mau bagaimana lagi, aku hanya merasa disana satu-satunya tempat yang paling cocok dari sekian banyak yang sudah aku coba. Kembali ke rambut yang sudah semakin panjang. Aku sendiri sebenarnya suka akan hal-hal baru, jadi dalam hal ini aku sering mencoba gaya rambut berbeda. Tapi beberapa kali mencoba membiarkan panjang, malah membuat wajahku kelihatan menyalip umur.

πŸ˜†

Nah yang membuatku kali ini tetap setia pada model lama adalah karena merasa tidak ada kecocokan setelah lumayan lama bercermin..hehe..dan juga pendapat daribeberapa teman, “Kamu tidak cocok berambut panjang”. Ya sudah, ke tukang cukur dan teriakkan dengan lantang: “Pak, cukur pendek saja!” Tanpa basa-basi si tukang cukur melaksanakan tugasnya, dan limabelas menit kemudian sudah selesai membuat wajahku kelihatan sedikit lebih rapi dan lebih muda dari sebelumnya. Dalam hati berkata, memang benar aku tidak cocok berambut gondrong.

:mrgreen:

9 thoughts on “Cukur Rambut

  1. skrng udah semester akhir, saya potong pendek lagi…dlu waktu smester awal2, gembrong2an dah…

    tapi saya cukur 2bulan skali, biar ga percuma biaya potong dengan panjang rambut..hahaha

Tinggalkan Balasan

