Spirit

Bencana

Sebelumnya aku ingin mengucapkan selamat Hari Blogger Nasional yang diperingati setiap tanggal 27 Oktober. Aku baru tahu hari ini tepatnya saat membuka email dari milis BBC dan sempat singgah juga di blognya bli Made Wira. Ngakunya sebagai seorang blogger, tapi aku sama sekali tidak tidak mengetahui atau mendengar ada Hari Blogger Nasional, apakah aku pantas disebut seorang blogger?

Langsung ke topik. Baru saja kemarin memposting tulisan Bulan Berkabung, ternyata diikuti oleh bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia tercinta ini dalam waktu yang hampir bersamaan. Jujur, aku sangat merasakan kepedihan saudara-saudara kita yang menjadi korban. Tidak bisa digambarkan bagaimana sedihnya berada di posisi mereka saat ini, apalagi bantuan belum sampai terutama untuk Wasior, yaitu daerah yang paling sulit dijangkau. Semoga bantuan segera tiba di lokasi bencana yang saat ini benar-benar membutuhkan.

Jika bisa dibilang, konsentrasi Indonesia saat ini terpecah belah menjadi banyak bagian. Belum selesai memikirkan konflik di pemerintahan, bencana datang di beberapa daerah berbeda yang secara otomatis harus mendapat penanggulangan dan perhatian yang sama.

Dengan kondisi ini, sudah seharusnya kita bekerjasama untuk membantu saudara-saudara kita walaupun dalam bentuk kecil. Sebagai generasi muda, apalagi besok bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, buktikan bahwa kita satu. Ayo tumbuhkan semangat itu!

Penderitaan mereka adalah penderitaan kita.

16 thoughts on “Bencana

  1. Seharusnya bencana ini menjadi momen untuk seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu lagi. Ndak ada untungnya berantem satu sama lain, karena di saat bencana terjadi, kita saling membutuhkan satu sama lain.

  2. Bencana yang terjadi adalah salon jiwa yang cantik untuk memperindah rasa kemanusiaan yang kita miliki untuk senantiasa berbagi dengan sesama, sukse bli

  3. Bumi sudah muak melihat tingkah makhluk di permukaan kulitnya. Langit pun sudah bosan menonton tingkah manusia.

    Banyaknya bencana harusnya bisa menyadarkan kita semua. Hukum Alam nggak bisa disogok…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s