Blog · Jalan-jalan · Kesehatan · Spirit

Minggu, 14 November 2010

Minggu pagi ini aku bangun jam 07 pagi karena sudah merencanakan untuk hadir di acara perayaan ulang tahun BBC yang ke-3 di Lapangan Renon. Bangun dengan kepala sempoyongan entah karena apa, mungkin karena bingung antara berani atau tidak untuk mendonorkan darah. Bingung karena selama ini aku tidak pernah sama sekali mengalaminya, selain itu juga karena aku takut jarum suntik. Ngeri melihat ukuran dan penampilan si jarum yang mengkilat itu.

Singkat cerita sudah sampai di lokasi acara jam sembilan lebih sedikit, lebih karena jalan kaki cukup jauh dari tempat parkir. Baru tahu kalau beberapa ruas jalan ditutup tiap hari minggu pagi karena dijadikan tempat olahraga. Bagus! Jadi ingin jogging seperti dulu dan naik sepeda yang belum terlaksana sampai sekarang. Sampai di sana tidak langsung berbaur dengan teman-teman BBC, tapi menyendiri di sudut timur karena aku belum kenal sama sekali secara langsung, hanya lewat milis saja. Sampai akhirnya ada satu orang anggota BBC juga menghampiriku dan kami berkenalan. Namanya Komang Edy Mulyawan, hore dapat teman baru. Salam kenal kawan.

Selain dapat teman baru, aku juga mendapat pengalaman baru yang begitu berharga, yaitu aku berhasil mendonorkan darah. Awalnya takut karena aku merasa kondisiku sedang tidak bagus dan memang takut jarum suntik, tapi setelah berpikir panjang akhirnya aku memberanikan diri. “Kapan lagi bisa beramal?”, pikirku. Sebelum bisa mendonorkan darah, harus melewati dua tes. Yang pertama adalah tes tekanan darah kemudian diikuti dengan tes Hb. Sempat ditanya sama Bapak petugas PMI. “Semalam sempat tidur lima jam ga?”, tanya si Bapak itu. “Waduh, saya tidur jam 02 pagi pak, bangun sih jam 07 tapi ga nyenyak”, jawabku. Tanpa bertanya lebih lanjut Bapak itu berkata, “Normal”. Ternyata tensi darahku normal (kalau ga salah 120/80). Hah? Kok bisa ya? Padahal selama ini pola hidupku sangat jauh dari sehat.

Setelah itu, tes Hb. Hasilnya bagus juga dan disetujui, kemudian dilanjutkan ke sesi terakhir yaitu pengambilan darah. Sempat sangat takut dan gemetaran, tapi kemudian ditenangkan oleh ibu petugas yang menyuntik. Beberapa menit berlalu, jarum suntik & selang yang dipasang itu berhasil memindahkan beberapa mililiter darahku ke dalam kantong yang berlabel PMI. Ah….leganya, ternyata tidak terlalu sakit. Senangnya bukan main. 😆

Setelah melewati proses menegangkan itu barulah aku menerima sms dari mas Tunsa dan Hani. Tapi sebelumnya aku sempat mengirim pesan ke Bli Budiarnaya untuk menanyakan nomor handphone mereka. Akhirnya mereka bertiga -ditambah mbak Idana– datang juga kesana, tapi saat acara sudah hampir selesai. Tanpa direncanakan, pertemuan tersebut jadi kopdar kecil-kecilan. Terima kasih ya. Oh ya, Pak Sugeng yang sempat dibilang akan datang ternyata berhalangan hadir karena masih sibuk, sayang sekali saya tidak jadi bertemu.

Setelah sempat memperkenalkan diri dengan anggota BBC yang lain dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun, lanjut ke acara foto-foto narsis sendiri..haha.. Untung mbak Idana membawa kamera. Jangan lupa fotonya dikirim ya mbak Idana, saya tunggu. Jam setengah satu, mas Tunsa pulang lebih dulu, kemudian aku menyusul karena harus kerja sore. Tinggalah mereka berdua (Hani dan Idana) jalan-jalan ditengah panasnya Lapangan Renon. Segitu aja sih. Hari ini berjalan hampir tanpa rencana, semua mengalir begitu saja. Tidak disangka aku melewatinya dengan hal yang sangat mengesankan.

🙂

Sampai jumpa lagi teman-teman.

30 thoughts on “Minggu, 14 November 2010

  1. Baru pertama kali donor darah?? Ndak apa-apa.., yang penting kan pernah juga akhirnya. 🙂

    Setelah kamu add saya di facebook, saya baru ngeh, kayanya kita diambil darah pada waktu yang bersamaan deh. Kalau ndak salah, saya tidur di ranjang sebelah ranjang kamu. Kamu pakai kemeja warna hitam/gelap ya? Saya pakai kaos putih, yang digangguin beberapa teman waktu donor.

    Sayang kita ndak sempat ngobrol langsung. 🙂

Tinggalkan Balasan

