Spirit

Simpan kartu ATM dengan baik

Senang dan sedih menjadi satu pada hari yang seharusnya menjadi hari bahagia. Bagaimana nggak bahagia, setelah ditunggu selama satu bulan, dompet jadi gemuk lagi, tapi itu jika nggak ada halangan utnuk menyedot isinya dari mesin untuk selanjutnya pindah ke dompet. Di sinilah konflik dimulai.
Berawal dari tugas pagi ini untuk mendatangi seseorang yang berulang tahun untuk memberinya kejutan. Setelah tugas beres, balik ke kantor melewati jalan yang cukup macet. Tiba-tiba hatiku senang tak terkira, Oh iya..sekarang hari bahagia, secepat itu pula aku belok kiri mencari ATM terdekat. Dengan semangat yang nggak terbendung, ambil kartu, masukkan ke lobangnya.


Bukan sambutan “Silahkan masukkan nomor PIN anda” yang aku dapatkan, tapi “Kartu yang anda masukkan tidak benar”, coba lagi, malah muncul “Please Insert Your Card”. Jiah….keringat dingin mengucur.
Kok begini ya? Baru balik kartu ATMku, ternyata garis hitam di kartu itu lecet di beberapa bagian. Hmm..pantesan. Ini nih binag keladinya ATMku ditolak sama mesin jelek ini. Emang jelek, soalnya mesin ini masih jadul, sepertinya mesin generasi pertama.

Berurusan dengan bank lagi, malas! Itu akibatnya tidak perhatian sama hal-hal kecil yang berdampak besar. Hal kecil maksudnya, kartu ATM ukurannya kecil, memang didesain untuk masuk dompet dengan gampang dan bukan berarti perhatian pemakainya juga kecil, itu salah besar!

Jadi, penyebab kartu ATM lecet itu gara-gara kebodohanku iseng menyimpan koin yang seharusnya masuk celengan. Satu slot sama kartu ATM, dan kebetulan bagian garis hitam itu yang dipeluk sama pinggiran koin, jadilah lecet-lecet.

Ini buat pelajaran aja. Sahabat yang punya kartu untuk transaksi dengan mesin elektronik, baik itu kartu ATM, kartu kredit dan lain-lain, sebaiknya memperhatikan cara menyimpannya di dompet. Buatkan slot khusus untuk kartu itu, lebih baik lagi dibungkus plastik, biar nggak cepat lecet. Ribet kan kalau berurusan dengan bank saat perlu dana darurat ?

Iklan

14 thoughts on “Simpan kartu ATM dengan baik

  1. Baguslah dengan begitu tak usah diambil uangnya, biarkan saja di sana…itung2 nabung….

    alternative lain, ntar Hani sms in no account Hani, transfer ke punya Hani saja, dijamin ATM nya belumlecet danmasih dalamkondisi sehat, heeeee

    1. Haha…ide yang sangat cerdas..haha. Berarti aku pakai ATMnya hani aja gitu? Boleh-boleh..
      😆
      Tapi sebanyak apapun ada uang di ATM kalau dibiarin pasti akan habis juga. Tiap bulan dipotong 10 ribu.haha..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s