Spirit

Tanda Tangan

Ada nggak sih yang nggak punya tanda tangan? Maksudnya yang bisa baca tulisan ini masih belum punya tanda tangan? Wah nggak mungkin banget!! Tanda tangan adalah salah satu ciri khas atau tanda yang mencirikan diri kita. Namanya aja tanda tangan. Hehe… Kepikiran untuk menulis ini karena saat proses pengesahan formulir dari klien, ada teman yang nyeletuk mengomentari tanda tangan atasan, padahal sudah bertahun-tahun dia melihatnya tapi kok baru ngeh. Dia bilang begini: “Gila, ini orang jabatannya bergengsi, masa tanda tangannya kayak ABG begini. Coba deh lo liat? Sambil menyodorkan supaya aku ikut menilai. Iya juga sih…pikirku sambil mengangguk.

Memang sih kelihatannya sepele, bahkan kadang-kadang nggak kita sadari. Tapi orang-orang macam temanku ini yang menyadarinya. Lalu diperlihatkan sama teman-temannya? Jadi lelucon garing, pasti! Lalu tiba-tiba saja pikiranku menerawang beberapa tahun lalu saat memutuskan untuk mengubah tanda tangan jaman SD yang kelihatannya lugu dan asal coret aja. Ah..perlu waktu lama untuk mencari yang cocok dan kira-kira bisa mewakili diriku di sebuah dokumen yang memerlukan tanda tanganku tentunya.

Untung aku mengubahnya saat masih jaman setelah SD. Satu pertanyaan. Kenapa diubah? Ya itu tadi kembali ke cerita awal. Mencari yang cocok. Selain itu aku lumayan sering membaca koran yang aku pinjam dari perpustakaan, lupa nama koran itu, yang jelas koran lokal. Dalam satu halaman ada layanan “membaca kepribadian dari tanda tangan”. Nah..hal itulah yang menggugahku untuk mengubah tanda tangan biar lebih keren dan lumayan mantap untuk menggoreskan pulpen walaupun dilihat banyak orang saat perlu menandatangani satu formulir atau cek mungkin! Hehe..Dari rubrik di koran itu, “katanya” tanda tangan mencerminkan kepribadian orang yang memilikinya.

Nah, seperti yang dikomentari temanku tadi, apa iya kepribadian atasannya juga rada-rada ABG?? Nggak tahu-lah…

Iklan

16 thoughts on “Tanda Tangan

  1. tanda tangan ku berubah-ubah, kira-kira bermasalah gak ya nanti? 😦

    salam dari gotaufik si musang gokill. salam gekko. 🙂

    1. Hehe..kurang tahu juga sih…Tapi kata artikel di rubrik koran itu (udah jadul banget), katanya kalau gonta ganti tanda tangan, kepribadian juga berubah..hehe…
      Perlu penelitian lebih lanjut..saya hanya membaca.
      salam kenal Mas.
      🙂

  2. qu pernah di anjurin ganti tanda tangan oleh temanku, katanya tanda tangan jangan terlalu ribet, karena jalan hidup juga akan ribet, terus usahakan belakangnya lebih tinggi, agar rejekinya juga bagus, terus jangan berbalik kedepan karena hidup akan berbalik seperti semula atau susah..

    percaya gak percaya, aku merobah paraf yg ku pake tiap hari, dan hasilnya lumayan .. heheheeeee 😉

  3. katanya sih gitu bli
    kalo tanda tangan mencerminkan kepribadian seseorang
    tapi tak tau jugalah awak hehehe
    yang jelas tanda tanganku dari mulai jadi ketua himpunan mahasiswa sampe sekarang gak ganti2 wkwkwkwk :p

  4. Ada tanda tangan, ada paraf. Kalau tanda tangan biasanya untuk surat2 penting yang memerlukan kasaksian dari diri ini namun paraf biasanya hanya untuk tanda mengetahui saja. Dan tanda tanganku simple saja tidak perlu ruwet-ruwet 😎
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s