Spirit

Harus Suka

Pernahkah mengalami kodisi dimana kita nggak suka sesuatu tapi terpaksa harus suka karena bidang pekerjaan yang sedang kita lakukan mengharuskannya? Panjang ya pertanyaannya. Haha…ada yang pernah ada yang belum. Buat yang pernah, horee..aku nggak sendirian. Buat yang belum, siap-siap! Pasti pernah suatu saat. #kok seperti mendoakan ya?Ini murni curhat. Jadi sebenarnya begini. Hmm..kurang asik..ganti kalimat aja. Tahu nggak..? Hahaha….Jadi sebenarnya aku TIDAK SUKA sepak bola. Iya! Nggak suka! Entah kenapa aku sampai nggak suka sama sepak bola, padahal teman-temanku pada heboh saat piala dunia, apalagi yang masih hangat kemarin, piala AFF.

Bahkan ada yang tega bertanya, “Cowok macam apa Lo kok nggak suka sepak bola??” ya aku jawab seenaknya, “Ya terserah gue donk, mau suka mau kagak, urusan gue!” Nah lo sendiri ngapain nggak suka sama tipat cantok?” hahaha….dia marah… makanya jangan bertanya seolah-olah memaksa orang untuk menyukai sesuatu yang nggak disukainya. Balik ke topik. Hari kamis kemarin, aku diharuskan membahas topik olahraga. Nah kebetulan sepak bola di Indonesia lagi hot-hotnya diobrolin. Apalagi kasus munculnya liga baru, LPI yang jadi saingan LSI, liga milik PSSI. Tu kan..baru segitu udah bisa menjelaskan. Hehe.. Dua hari aku habiskan untuk merangkum informasi supaya jadi singkat, padat dan jelas. Lumayan stress, karena aku nggak suka.

Tapi yang berhasil menarik perhatianku adalah konfliknya. Liga baru yang muncul ini menawarkan sistem yang kelihatannya jauh lebih profesional secara konsep. Selain itu karena aku memang jengkel tapi suka sama berita pejabat-pejabat korup, sampai-sampai aku sempat nyumpahin supaya orang-orang macam itu menjadi super kaya, tapi nggak pernah puas. Emang enak?! Ah..nggak baik mendoakan yang jelek. Lho? Apakah mendoakan orang jadi kaya itu jelek?

Nah, dari sana akhirnya aku sedikit tertarik dan semakin penasaran, seperti apa nanti persaingan sepak bola di Indonesia. Apakah liga yang baru muncul (LPI) ini bisa membuktikan diri lebih profesional dan membawa perubahan yang lebih baik atau hanya omong kosong aja? Yang jelas, ada dua kondisi yang akan terjadi: kalau terbukti LPI bagus, penyelewengan yang digembar-gemborkan selama ini bisa diperbaiki. Tapi kalau gagal, berarti akan semakin korup saja pejabat-pejabat PSSI – kalau memang demikian sebenarnya yang terjadi – dan akan semakin susah diperbaiki.

Semakin sering membaca berita busuknya moral pejabat, aku semakin jengkel tapi semakin prihatin terhadap nasib Indonesia ke depan. Susah…

10 thoughts on “Harus Suka

  1. untuk pertanyaan pertaman, ya pasti lah dalam hidup ini ada hal2 yg tidak kita suka tapi terpaksa dikerjakan karena ya itu realitas menuntut untuk seperti itu hehe..

    kalo tentang sepakbloa gak begitu paham saya 😀

Tinggalkan Balasan

