Spirit

Saat Semua Tidak Efektif Lagi

Hah? Sudah tanggal 20 aja gitu? Sempat kaget juga setelah melihat kalender mungil di pojok kiri bawah. Ternyata sudah tanggal 20 Januari! sebentar lagi bulan baru. Sungguh cepat! OK, sebagai pembuka aku ingin menyapa teman-teman blogger dulu. Apa kabar semuanya? Semoga baik-baik saja dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Rindunya bukan main saat dapat kesempatan buka pintu rumahku ini. “Lama tidak pulang”, pikirku!🙂

Hari ini aku mau pengakuan dosa lagi, semoga tidak membosankan ya. Apa saja? Ada banyak. Semua akan dibahas. Hahaha…kesannya seperti akan membahas informasi penting, padahal….sama sekali tidak!!

Pertama! Resolusi tahun 2011 memang sudah dibuat jauh-jauh hari sebelum malam pergantian tahun baru. Tapi apakah berhasil dijalankan? Iya! tapi hanya 10%. Sungguh mengecewakan. Program 21 hari yang kubuat untuk olahraga ringan gagal total. Program ini sempat jalan 2 apa 3 hari, setelahnya sampai hari ini, sama sekali tidak ada kelanjutan. Yang terjadi malah sakit satu minggu dan sempat menyalahkan cuaca. hehe..

Kedua! Daftar pengeluaran harian yang disusun dengan susah payah hanya jelas sampai tanggal 12 Januari. Setelah itu? Entah untuk apa saja uang yang keluar dari dompet. Entah karena lupa atau memang tidak ada pengeluaran (tidak mungkin), yang jelas setelah tanggal 12 sampai hari ini daftarnya kosong.

Ketiga! Sampai sekarang sebenarnya masih bingung. Apakah ini hanya proses adaptasi (alasan klasik) atau memang karena otakku yang harus diperbaiki (bisa jadi). Begini, setiap jam kerja, setiap hari yang aku jalani semua sudah terprogram dengan baik. Apa yang harus dikerjakan lebih dulu, mana yang penting, mana yang kurang penting dana mana yang tidak penting. Tapi dalam prakteknya, semuanya tidak jelas. Karena apa? Ternyata setelah dicek penyebabnya adalah: Tergoda!! Berhubung pekerjaanku adalah online, jadi tergoda gara-gara judul berita yang kadang-kadang “nyleneh” dan menarik perhatian. Klik ini, klik itu, klik ini itu, akhirnya lupa sama tujuan utama, yaitu mencari informasi yang dibutuhkan!

Tiga garis besar yang mendapat kritik dari hati yang paling dalam. Itu adalah gambaran saat semua yang direncanakan sudah tidak efektif lagi. Keluar dari rel terlalu jauh. Seolah-olah ada kata-kata yang terus membayangiku seperti ini: “Katanya mau disiplin, mana hasilnya??” Tapi setidaknya ada nilai plus-nya, yaitu sadar bahwa itu sudah tidak membuahkan hasil.

Lalu solusinya apa? Hanya satu! Jangan berhenti untuk mencoba. Hari ini gagal, coba esok lagi. Bulan ini gagal, coba bulan depan lagi. Pokoknya jangan berhenti mencoba! Semangat!!!

10 thoughts on “Saat Semua Tidak Efektif Lagi

  1. Diriku malah lebih parah, program2 hanya di otak, tanpa ada tindakan nyata.. woloh..
    penyakitnya sama “tergoda”, awal mula rencana berjalan mulus, saat “tergoda” ilang deh semuanya.. haha..

    weleh.. ini belum kenalan udah nyrocos duluan..
    ya dah salam kenal aza..

  2. Hahahaha
    Menurutku kalo bikin resolusi gak usah muluk2 dulu,mending resolusi sedikit tapi jelas dan kita bnar2 niat ngjalanin jd gak mungkin keteteran.(bisa ngomong aja)

    “NIAT”……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s