Spirit

Salah Lihat Jam

Ini lucu dan sebenarnya bukan kejadian pertama yang aku lihat karena sebelumnya aku pernah mengalaminya sendiri. Jadi ketawa ngakak kalau diingat-ingat. Bisa dibilang ini adalah saat dimana otak “istirahat sebentar” untuk memproses data yang direkam lewat mata. Bisa jadi karena lelah, terlalu fokus sama satu objek jadi yang dilihat tidak diproses lebih lanjut alias hanya dilihat sepintas.

Ceritanya, temanku baru saja diberi hadiah jam tangan baru sama calon iparnya. Maklum pemberian spesial dan itu adalah jam tangan branded dari Australia sono!, siapa juga yang tidak senang. jadi, sudah tidak sabar ingin mencoba dan memamerkannya. Karena ukuran lingkar tangannya masih terlalu besar, jadi dibawalah ke tukang jam. Disesuaikan dengan ukuran lingkar tangannya, dan jamnya juga disesuaikan dengan jam di Indonesia! makin tidak sabar. dan apa yang terjadi??

Aku yang sempat melirik kesebelah, dia lagi asik ngetik dan sempat sesekali melihat jam yang dipakainya. Kalau aku tebak sih kira-kira dia berkata dalam hatinya seperti ini “Owh..baru jam setengah 6 sore, asiik..setengah jam lagi pulang”. Aku sih diam saja, saking sibuk juga mencari info untuk mengerjakan PR di rumah, sambil lihat jam juga. “Waduh..udah jam setengah 7 malam, belum lengkap juga nih kerjaan, padahal ada janji sama orang”. Tanpa berkomentar lebih lanjut apalagi memberitahu dia, toh juga sudah pakai jam baru.

Saat meregangkan otot yang yang lumayan tegang karena duduk seharian, aku menguap. Tanpa diduga dia baru sadar ternyata salah melihat jam, lebih tepatnya salah mengatur jam sebelumnya, mundur satu jam. Dia menunjukakan ekspresi kagetnya…hahaha… “ternyata gue salah liat jam..sial!! Seharusnya gue udah pulang dari tadi..mana ada janji lagi…gue duluan ya…” Dia menghilang begitu cepat. Aku hanya bisa senyum-senyum saja, sambil menuliskannya disini.

Apa yang bisa dipetik? Buah jambu? Bukan..ngaco ah! Ya walaupun barang baru, apalagi itu jam, setidaknya sempatkan sedikit melirik jam dinding jadul di tembok kantor atau ke pojok kanan bawah layar komputer. Itu jam sudah pasti disetting sama dan dipakai sehari-hari. Jangan lupakan yang lama ya, walaupun ada yang baru. Hehe..kocak!

Iklan

2 thoughts on “Salah Lihat Jam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s