Spirit

Mari Menghayal

Sekedar merefresh saja. Mari kita membuat jeda di sela-sela rutinitas kantor. Mengetik dengan santai tanpa tekanan pekerjaan yang semakin menumpuk. Kadang-kadang aku ingin melakukan hal lebih dengan papan ketik ini. maksudnya, membuat sesuatu yang bisa mengembalikan semangat saat tegang-tegangnya suasana pekerjaan. Sedang aku usahakan untuk memposisikan kegiatan menulis jadi nomor satu selain curhat tidak jelas di Facebook atau berkicau bebas di Twitter.

Ok, mari kita menghayal! Pernah nggak berpikir atau membayangkan kehidupan kita 10 tahun lagi akan seperti apa? Jujur saja, aku sama sekali tidak bisa membayangkan 10 tahun lagi akan ada dimana dan seperti apa. Tapi kalau dipaksakan bisa saja dibuat seperti ini: “Pagi-pagi sarapan dengan teh hangat manis di ruang sarapan (khusus), sambil baca update berita tempat wisata yang akan dikunjungi setelah puas keliling Indonesia (hayalannya nggak ketulungan). Kemudian siangnya hanya menghabiskan waktu di tempat fitness dua jam, sambil mengecek perkembangan perusahaan yang sudah dirintis.

Seperti itukah? Bisa jadi hal itu benar atau tidak sama sekali, namanya juga menghayal. Malah temanku menghayal hidup berkecukupan 10 tahun lagi. Buat beramal, cukup. Untuk jalan-jalan, cukup. Untuk membiayai segala hal, cukup. Itu saja. Nggak muluk-muluk sih..hehe.. Ya lumayan kan untuk menghilangkan suntuk di jam-jam seperti ini? Tapi, ada satu kutipan yang pasti aku ingat terus, karena ada hubungannya dengan motivasi:

Jangan takut bermimpi tinggi-tinggi.

Karena dari mimpilah kita bisa memiliki apa yang kita pegang sekarang.

Benar juga! Dari beberapa hal kecil yang aku impikan, buktinya bisa aku miliki. Apa jadimya kalau mimpi itu dinaikkan lagi tingkatnya? jadi siang-siang menghayal yang “berisi”. Tidak sekedar menghayal kosong..hehe…

Tapi, tetap pada tujuan utama dulu, yaitu mengembalikan semangat kerja supaya pekerjaan ini selesai dengan energi yang diatur dengan baik! Jangan sampai khayalan menyita jam kerja. Dilarang!!

Kalau teman-teman, terbayang nggak kira-kira 10 tahun lagi akan bagaimana?

Iklan

5 thoughts on “Mari Menghayal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s