Spirit · Tips

Salah Ingat

Salah lagi…salah lagi. Masih orang yang sama yang kusorot. Hehe..maaf ya teman. Bukannya bermaksud jelek, tapi mencoba mengambil pelajaran dari hal yang kau lakukan. Kalau kemarin, salah lihat jam gara-gara punya jam baru. Sekarang salah orang, salah tempat dan salah ngomong gara-gara salah ingat. Lengkap sekali!

Memang kadang-kadang manusia bisa nggak sadar untuk sementara atau selamanya tergantung penyebabnya apa. Kalau nggak sadar atau lupa karena terlalu banyak yang dipikirkan dan terjadi sekali dua kali sih masih bisa ditoleransi, tapi kalau sering, kira-kira bagaimana? Seenaknya melempar pertanyaan.

Temanku ini, beberapa hari yang lalu sempat cerita, katanya pas berangkat kerja membawa satu tas plastik pakaian kotor ke laundry service supaya nggak ribet mencuci di kost, maklum belum menikah. Entah apa yang dipikirkannya, sudah dekat tempat kerja baru sadar ternyata tas itu masih nangkring di sepeda motornya. Ya otomatis malu donk, nggak mungkin juga ke kantor bawa pakaian kotor satu tas, apa kata orang? Akhirnya dia memutuskan balik arah membawa baju-bajunya ke tujuan. Setelah itu, dia buat rencana lagi. Mau membeli sarapan yang katanya enak, satu jalur sama laundry service itu. Lagi…lupa dan kelewatan. Untuk yang ini dia nggak mau balik. kelihatan sekali tampang kesalnya saat cerita.

Udah, sampai disana selesai masalahnya. Tinggal mengambil saja. Kemarin sore pulang kerja, seharusnya ini adalah kejadian memalukan kalau sampai banyak orang tahu. Karena sudah hampir satu minggu dan stok baju di kost sudah habis, mampirlah dia ke laundry service untuk mengambil bajunya. Sepintas percakapannya seperti ini:

  • Rudi (temanku) : “Sore mbak. Saya mau ambil baju, tapi nggak bawa notanya. Pasti ada kok atas nama Rudi”
  • Si Mbak : Setelah dicari-cari nggak ketemu. “Maaf Mas, nggak ada bungkusan atas nama Rudi”
  • Rudi : Marah. “Kok bisa nggak ada sih mbak? Yang bener donk nyarinya. Coba Budi, siapa tahu salah dengar, atau Gusti. (jahat banget, emang penjaganya budek, apa?)
  • Si Mbak : “Nggak ada juga Mas, sudah saya cari-cari di tumpukkan lama, tetep nggak ada”.(dengan tapang bersalah)
  • Rudi : “OK, kalau gitu saya ambil notanya dulu. Awas, kalau nggak ada juga” (sambil ngancam)

Setelah beberapa puluh meter pergi dari tempat itu, dia melihat ada laundry service juga dengan nama yang mirip. Memang di sekitar kost-nya banyak bertebaran seperti jamur. Sempat berhenti sebentar sambil berpikir, “Kayaknya gue salah tempat deh tadi”. Lalu dia masuk ke laundry di depannya dan ternyata apa yang terjadi???? Bungkusan baju yang dia cari di laundry sebelah tadi, ternyata ada di tempat ini. Baru sadar dia sudah salah tempat, ngomel-ngomelin orang nggak jelas, pakai ngancam segala.

Lalu apa yang ada di pikirannya sekarang? Dia nggak berani lagi lewat di depan laundry pertama tempat dia ngomel nggak jelas itu, selalu lewat jalan lain supaya tidak lewat di depannya. Malu mengalahkannya. Makanya, ingat-ingat dulu, cek dulu dan teliti dulu sebelum bertindak.

Kira-kira apa yang ada di pikiran si penjaga yang diomelin tadi ya? Kasihan…

😆

8 thoughts on “Salah Ingat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s