Spirit · Tips

Lingkungan mempengaruhi pekerjaan

Betul! 100% betul dan seratus persen ini pengalaman pribadi juga. Pegawai macam apa ini?? Haha… Sedikit perubahan dalam proses menghukum (mempermalukan) diri sendiri. Semua nggak pernah disangka akan seperti ini. Awalnya sih sudah proteksi tingkat tinggi dan sempat memproklamasikan diri untuk tidak tergiur, tapi yang terjadi malah sebaliknya. Sepertinya judul tulisan sebelumnya ada benarnya juga. Apakah ini artinya gagal menangkal godaan? Entahlah…

Kebetulan saat ini, aku berdampingan dengan teman yang kondisi atau tingkat pekerjaannya semakin santai menjelang hari-hari terakhirnya bertugas. Itu karena tugas dan tanggung jawabnya sudah diselesaikan lebih dulu. Disini awal kebodohanku dimulai. Saat aku asik dengan pekerjaanku yang saat itu masih ringan, temanku sibuk bekerja membereskan tanggung jawabnya. Aku nggak sadar sama sekali, intinya nggak tahu dan nggak mau tahu. Tapi sekarang, aku menerima kenyataan seperti yang aku ceritakan akhir bulan Februari lalu itu. Tugasku semakin berat dan menuntut konsentrasi tinggi, sedangkan dia sudah santai menikmati game online di komputer.

Di awal memang sangat iri dan tergoda dengan situsai seperti itu sampai suatu saat di jam istirahat mencoba sebentar hanya sekedar menghilangkan rasa ingin tahu. Semakin lama kok semakin seneng ya, akhirnya lupa sama waktu. Hanya dalam waktu beberapa jam, Game Online (sialan) itu membuatku lupa segalanya. Benar-benar buang waktu! Setiap baru mulai pekerjaan, ingat game itu. Saat jam makan siang ingin cepat-cepat makan supaya sempat main game itu, sore rela nggak pulang kantor supaya dapat main game itu. Sial, segampang itu dia (game) menguasai otakku. Dan hasil pekerjaanku terbengkalai karenanya. Ini berawal dari keinginan mencoba dan pengaruh lingkungan (teman) yang terlihat santai, jadi ikut-ikutan santai.

Untung keburu sadar sebelum parah sekali. Hehe.. Amit-amit nge-klik link game itu saat sedang kerja, dijamin kerjaan nggak akan selesai. Kalau memang niat main, ya cari waktu luang tanpa beban kerjaan.

Good Luck!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s