Spirit

Lahir Kembali

Biasanya, orang atau apapun di dunia ini hanya bisa lahir satu kali seumur hidupnya. Tapi apa yang terjadi sekarang? Setiap hal yang dijalani berhasil memberi kesempatan untuk naik satu level dari. Inilah kelahiran kembali! Aku benar-benar merasakannya. Lahir dari tanggung jawab, lahir dari pengalaman dan lahir dari ilmu terapan yang terkumpul setiap hari. Tidak ada satupun yang tidak memberikan pelajaran hidup! Ya, aku lahir kembali di umur 23 ini!!!

Kalau aku tanya setiap orang, apa yang kamu inginkan dari kehidupan ini kalau diberi kesempatan memilih? Bnyak yang jawab, balik ke masa lalu. Kadang-kadang kita lupa kalau di dunia ini sebenarnya ada sesuatu yang nggak bisa ditahan, dipercepat atau dibuat lambat, yaitu waktu. Walaupun berusaha mati-matian melakukannya, tetap saja gerakan waktu itu “pelan” tapi pasti. Pasti karena sudah pasti akan terus berlalu.

Tidak bisa ditahan juga umur manusia akan semakin tua. Tua dalam segala hal! Tapi, tua bukan berarti harus takut atau malah pasrah menjalani hidup. Banyak hal menarik yang akan dan harus kita lewati, dimana hal itu akan menuntut kita untuk bisa mengatasinya, sehingga layak disebut “tua”. Kalau semakin dipikir, sebenarnya ada sedikit harapan untuk tetap bertahan lama di umur sebelumnya, tapi apa boleh buat, hukum alam harus berjalan.

Baiklah, kita memang ditakdirkan untuk mengikuti aturan alam yang berlaku. Apa susahnya mengikuti? Aku siap lahir kembali di umur 23! Semoga semakin semangat.

🙂

8 thoughts on “Lahir Kembali

  1. Oke, semoga di umur yang baru ini bisa semakin sukses dalam segala bidang, semakin bijaksana dalam pemikiran, semakin dewasa, jodoh dimudahkan, dan diberi umur yang diberkahi. Amin!😀

  2. Mendapatkan pencerahan dan pemikiran baru, contohnya seperti saat membaca artikel ini pun, wawasan saya jadi “terlahir kembali”.

    Tapi sesungguhnya; manusia terlihat lahir, tua, sakit kemudian mati itu sepertinya satu proses saja. Sebenarnya itu hanyalah salah satu proses kecil dari pengaturan Alam Semesta. REINKARNASI itu sesungguhnya adalah proses yang tiada henti. Yang mati hanyalah badan kasar ini, tapi jiwa ini tidak. Hanya saja pada saat dilahirkan lagi, ia ibarat terbangun yang lupa akan mimpi [kehidupan sebelumnya]. Ah, kok jadi menggurui…

  3. bingung nih..
    mau ngasi ucapan selamat ato gimana?
    secara setiap ultah, yang ada umur bertambah banyak, yang artinya malah mendekati masa2 yang kita nggak tau gimana. *nggak bisa ramal masa depan kan?=3*
    jadi… selamat reinkarnasi kembali.=3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s