Spirit

I Love Monday

Saat orang-orang sibuk melakukan tanggung jawabnya, ada yang bilang “I Hate Monday”, “Aku benci hari Senin”, “Aku malas kalau sudah hari Senin”. OK, itu semua sah-sah saja. Itu adalah kebebasan seseorang untuk menyukai atau tidak menyukai sesuatu. Termasuk si hari Senin ini. Tapi, muncul pertanyaan, kenapa harus hari Senin? Kenapa bukan hari lain? Apakah hari Senin begitu “berdosanya” sehingga dibenci banyak orang? Apakah si hari Senin ini selalu membuat orang-orang nggak bahagia dalam hidupnya?

Ada banyak hal yang sebenranya membuat orang layak membenci hari Senin. Mulai dari tugas-tugas baru yang menumpuk, teman kerja yang mulai menyebalkan, rutinitas yang mulai membosankan muncul di hari Senin, hutang pekerjaan minggu kemarin juga belum selesai sampai ketemu orang baru yang menghabiskan banyak energi juga muncul di hari Senin! Kurang apa lagi alasan untuk membenci hari Senin? Lama-lama aku jadi kasihan sama Senin. Salah siapa? Salah orang yang benci hari Senin? Salah hari Seninnya yang jadi hari pertama orang bekerja? Atau salah pekerjaan yang datang pada hari Senin? Nggak ada yang salah!

Sebenarnya kalau dilihat, semua hari punya hal-hal unik yang seharusnya kita cari dan temukan setiap harinya, termasuk hari Senin. Tidak ada alasan untuk menganaktirikan hari Senin dengan hari-hari lainnya. Biarkan pekerjaan menumpuk, deadline semakin dekat, bos membosankan, teman menyebalkan, klien menjengkelkan, pacar mencurigakan, udara semakin panas, dan pikiran semakin tidak fokus, tapi hari Senin tetaplah hari Senin! Keadaan tidak akan berubah.

I Love Monday!


7 thoughts on “I Love Monday

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s