Spirit

Lebih dekat dengan Rob Rama Rambini

Awal bulan April lalu ada berita yang menurutku adalah berita besar. Banyak media yang memberitakan kedatangan seorang solo voyager asal Indonesia bernama Rob Rama Rambini dan disambut spesial oleh Mendbudpar. Pertanyaanya adalah, kenapa beliau begitu spesial? Semua pasti sudah tahu, beliau adalah orang Indonesia pertama yang berlayar sendirian dari California ke Bali. bahkan karena prestasi itu, Rob Rama (panggilan akrab) mendapatkan rekor MURI.

Bersamaan dengan berita itu, aku dan tim program di tempat kerjaku berusaha keras untuk mencari nomor kontak beliau, untuk nantinya di undang ke acara radio. Dengan informasi dari teman-teman, berhasil mengontak Rob Rama Rambini.  Tapi di minggu pertama dan kedua setelah kedatangannya di Indonesia, beliau belum bisa “diculik” untuk interview karena jadwalnya sangat padat, salah satunya adalah tampil di Metrotv dan Majalah Mens Fitnes Indonesia. Sabar, akhirnya tanggal 9 Mei 2011, sekitar jam 4 sore beliau ada waktu. Saat itu juga dijemput ke Benoa.

Rob Rama adalah sosok yang membuat banyak  orang kagum dengan semangat dan perjuangannya berlayar sendirian dari California sampai ke Bali. Beliau benar-benar berlayar sendirian tanpa mengajak asisten atau teman. Berangkat tanggal 8 Mei 2010 dan sampai di Bali tanggal 2 April 2011 (kurang lebih 10 Bulan 27 Hari). Hanya dengan satu tekad yang kuat, yaitu ingin bertemu ibunda tercinta, beliau berhasil melewati semua rintangan di laut. Seperti : Gelombang besar, kapal rusak, layar robek, kekurangan makanan, belum lagi ancaman predator laut dan lain-lain.

Untuk yang belum pernah bertemu langsung, kalau ditanya tentang orang yang berumur 52 tahun pasti langsung membayangkan orangnya sudah tua. Jangan salah, semua orang di kantor ternyata nggak menyangka kalau beliau berumur 52 tahun karena penampilannya jauh lebih muda dari yang dibayangkan. Masih atletis!

Satu semangat luar biasa yang aku dapatkan dari obrolan dengan Rob Rama adalah, nggak ada hal yang nggak mungkin dilakukan sebelum kita mencobanya sendiri. Walaupun hal itu belum pernah terbayangkan sebelumnya. Tekad dan keyakinan yang kuat bisa mengalahkan rintangan. Salut!!

Data yang berhasil aku kumpulkan tentang Rob Rama:

  • Nama                  : Mahindra Wondowisastro (Rob Rama Rambini)
  • Tempat Lahir  : Roma, Italia.
  • Umur                  : 52 Tahun
  • Hobi                    : Adventure, Fotografhy, Lari, Sepeda.
  • Nama kapal      : SV Kona, Tipe Jensen Marine Cal 30 dengan mesin diesel berdaya 16 PK. Hanya dilengkapi layar, 3 kompas dan 3 GPS.
  • Tantangan         : Cuaca buruk, Gelombang laut tinggi, Kerusakan kapal dan kekurangan makanan.
  • Bekal                   : Makanan kaleng, Mie goreng, Pancake dan peanut butter.
  • Merantau          : Kurang lebih 30 tahun dan sebagian besar waktunya dihabiskannya sebagai fotografer profesional di San Francisco, California.
  • Motivasi            : Bertemu Ibu (Trisutji Kamal, seniman musik & komposer piano).
  • Tampil                : Di Acara Kick Andy Show (Metro TV), Majalah Mens Fitness Indonesia, Tommy And Riri Show (Hard Rock Radio Bali).
  • Twitter               : @solovoyager
  • Facebook         : Rob Rambini dan California to Bali Solo
Jangan lupa dengarkan obrolan dengan Rob Rama Rambini di acara Tommy And Riri Show hari ini, Rabu 18 mei 2011 jam 10 – 12 malam di 87.8 FM Hard Rock Radio Bali. Bisa streaming juga di HRRB.

		
Iklan

8 thoughts on “Lebih dekat dengan Rob Rama Rambini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s