Spirit

Easy come, easy go

Itukah hukum alam? Sepertinya memang iya dan masih berlaku terus. Sebenarnya, ingin sekali hukum itu nggak berlaku di saat-saat seperti ini. Ada banyak alasan, mungkin sebanyak pikiran mampu membuat alasannya. Harus melihat proses hukum ini berlaku? Pusing…

OK, kata banyak orang sesuatu yang gampang didapat itu gampang hilang. Apapun itu, nggak ada perkecualian. Nggak bisa dibayangkan alam begitu sederhananya menerapkan aturan dan kerennya, hukumnya nggak bisa dilawan. Tapi tentang hukum “Easy come, easy go” ini aku nggak tahu, apakah memang benar berlaku atau itu hanya perasaanku saja.

Sesuatu yang mudah didapat, walaupun sudah dirawat, dibina dan diperbaiki pelan-pelan akan memberikan satu kesan yang nggak pelan, yaitu pergi secepatnya. Pergi bisa berarti hilang, meninggalkan apa yang sudah dibuat, pergi begitu saja, pergi pamitan, pergi tanpa kabar tanpa ada yang tahu, bahkan pura-pura pergi padahal sebenarnya pergi.

Secara nggak langsung, otak ini akan terbiasa dengan hal-hal seperti ini. pertanyaanya adalah, haruskah memperlakukan yang “datang dengan mudah ini” secara sempurna? Entahlah, mungkin sebelum tahu apa yang harus dilakukan, aku akan melihat lagi sejarah kedatangan dan kepergian selama beberapa tahun terakhir.

8 thoughts on “Easy come, easy go

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s