Spirit

Kerja lagi

Akhirnya liburan panjang ini berakhir. Ada rasa sedih bercampur senang saat hal ini terjadi. Semua pasti mengalaminya juga, tapi sesuai dengan versi masing-masing. Sedih karena liburan yang begitu cepat berlalu, harus pisah lagi dengan keluarga di kampung halaman dan yang paling membuat sedih adalah dompet yang mulai kehilangan anggotanya.

Masalah klasik yang seharusnya sudah diantisipasi. Tapi namanya juga manusia, begitu melihat uang lupa segalanya. Uang THR ludes nggak tersisa, gaji bulan lalu juga habis selama perjalanan. Lalu, biaya untuk hidup sampai gajian bulan depan datang dari mana? Hutang? Bongkar tabungan? Jual atau gadai barang-barang? Atau ada yang berbaik hati memberikan uangnya untuk biaya hidup? Aku yakin, pasti ada saja yang mengalami salah satu hal itu.

Sedangkan perasaan senangnya adalah, kembali ke rutinitas normal, yaitu segala sesuatu yang lebih teratur. Baik itu pola makan, jam tidur dan jadwal pekerjaan yang memerlukan pengaturan sangat baik. Termasuk juga dalam hal pengeluaran isi dompet. Jujur saja, kalau selama hari kerja justru lebih hemat daripada libur. Satu lagi yang menyenangkan adalah, sudah nggak sabaran melakukan pekerjaan yang sangat dicintai ini (mudah-mudahan semua teman juga mengalami hal sama).

Tapi, biasanya ada satu hal yang jadi masalah untuk setiap orang, yaitu sulitnya mengembalikan semangat untuk bekerja. Ya, masih terbawa suasana liburan yang menyenangkan, belum lagi badan pegal karena perjalanan jauh plus terbayang macetnya lalu lintas di hari pertama kerja. Semakin membuat banyak orang malas untuk bangun pagi dan malas berangkat ke kantor lebih awal.

Tapi, apapun alasannya untuk malas kerja, nggak akan diterima lagi. Karena liburan sudah berakhir, sekarang saatnya melakukan apa yang sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai pekerja. Semangat!!

Iklan

5 thoughts on “Kerja lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s