Spirit

Kebaikan hari ini

Horeee…..senangnya memasuki bulan Desember ini semangatku sangat tinggi. Terbukti dari beberapa hari ini aku “lumayan” bisa membagi waktu untuk melakukan hobi. Setidaknya ada perkembangan positif yang sudah dilakukan. Tapi jangan senang dulu, cek lagi..apakah hal yang dikerjakan sesuai keinginan itu nggak ada yang merugikan orang lain? 

Setelah dicek, kalau ada hal yang merugikan orang lain yang secara sadar atau nggak sadar kita lakukan, cepat perbaiki. Sedangkan kalau memang nggak ada, ya syukurlah…kalau begitu lanjut untuk melakukan kebaikan lagi. Misalnya nggak ngomel sama teman, pacar atau siapa pun untuk hari ini saja. Bisa nggak? Atau buat orang lain senang hari ini, buat teman-teman tersenyum atau buat prestasi hari ini. Nggak harus yang berat-berat, cukup kecil tapi konsisten. Kalau hari ini berhasil, kenapa nggak dilanjutkan untuk hari-hari berikutnya?

Temanya basi, tapi hal ini terinspirasi dari satu tulisan di blog (lupa namanya). Inti tulisan di Blog itu adalah mengajak kita untuk bisa berbuat baik sehari saja, sebelum kita meninggal dunia. Selama hidup, boleh saja kita melakukan hal-hal semau kita, kejahatan atau hal lainnya, tapi harus diingat sehari sebelum meninggal, kita harus melakukan kebaikan. Sehari saja!

Tapi kita kan nggak tahu kapan akan meninggal? Jelas kita nggak tahu, karena itu anggap saja besok kita meninggal, jadi hari ini harus dimanfaatkan untuk berbuat baik. Konsep yang sangat sederhana 🙂

Iklan

3 thoughts on “Kebaikan hari ini

  1. Minimal membangunkan anak dengan senyum, becanda sebelum ngantor dan pamitan ke ortu juga mengantarkan istri hingga di depan gedung kantornya… itu semua termasuk kebaikan pula kan ? :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s