Spirit

Memburu Free WiFi

Satu daya tarik supaya konsumen datang ke satu tempat adalah adanya Free WiFi. Paling sering adalah tempat makan, restoran atau minimarket. Dengan begitu, konsumen akan merasakan mendapat manfaat lebih untuk datang ke tempat itu. Salah satu konsumen itu adalah aku sendiri –maklum belum ingin beli modem, manfaatkan fasilitas yang ada– yang sampai saat ini rutin datang ke satu tempat karena WiFi-nya kenceeeng abees dan nggak ribet. Dari beberapa kali perburuan, akhirnya ada satu tempat yang menurutku Free WiFi nggak akan tergantikan untuk saat ini.

Pertama kali mencoba ke satu minimarket warna hijau. Aturannya ya kita belanja dulu lah ya…ya sekedar minuman atau camilan. Lalu untuk bisa menikmatinya minta uusername dan password dulu. Dikasih satu kertas kecil seukuran 2 batang korek api, yess…sudah terhubung ke Internet gratis. Saking senangnya, internetnya membuatku lama-lama di tempat itu, bukan karena lama karena aku betah, tapi lama menunggu loading internetnya. Udah gratis, mana ada dikasih cepet! :p. Nggak hanya itu, ternyata password dan usernamenya hanya berlaku 2 jam! setelah itu harus minta lagi, kalau nggak malu. Atau belanja dulu lagi lah….ribet ya!

Setelah itu, hari-hari berikutnya akhirnya mencari tempat lain. Tadaaaaa…dapat di satu tempat sejenis Food Corner gitu, kenceng…di awal launching tempat itu aku bisa download 1 film Box Office hanya dalam waktu 1 jam. sekarang masih kenceng! tapi tempatnya jauh, di Nusa Dua. Perburuan masih lanjut, ternyata dekat rumah ada satu tempat. Mirip Food Corner tapi ada supermarketnya juga, di daerah Tuban. Baru kali ini aku dapat WiFi super kencang dan nggak ribet sama sekali, karena nggak pakai password. Nggak hanya itu, walaupun tempatnya udah tutup sekitar jam 10 malam, WiFienya masih jalan sampai besoknya dan besoknya lagi, alias 24 jam! Benar-benar gratis! Hahaha…surga dunia.

Nggak percaya? Aku pernah membuktikannya, yaitu saat masih download satu film untuk review besoknya, terpaksa nunggu downloadan selesai walaupun tempatnya sudah tutup. Sampai sekitar jam setengah 12 malam hanya dari parkiran, koneksinya masih sehat-sehat saja. Begitu selesai, langsung pulang. Hmm….sekarang masih lanjut berburu tempat lain lagi. Bukan nggak bisa beli modem, tapi karena fasilitasnya ada di sekitar tempat tinggal, sayang kalau nggak dimanfaatkan. Sekalian juga untuk mencari angin segar dengan nongkrong di tempat keren seperti ini. 🙂

Iklan

One thought on “Memburu Free WiFi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s