Spirit

Beli gadget baru? Lebih afdol kalau dicoba dulu

IMG_5918

Perkembangan teknologi yang sangat cepat seperti sekarang ini banyak sekali melahirkan gadget-gadget canggih. Spesifikasi tinggi dan fitur-fitur baru adalah dua hal utama yang membuat gadget semakin menggoda kita untuk memilikinya. Tidak heran, banyak yang rela mengeluarkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit demi memiliki gadget impian, atau gadet yang sedang menjadi tren. Karena dorongan itulah, toko-toko gadget selalu ramai pengunjung. Mulai dari yang ingin melihat-lihat, mencoba atau yang memang langsung ingin membeli gadget baru.

Untuk yang sudah terbiasa dengan internet dan online shop, bisa saja langsung memesan di toko online langganan dan menunggu barangnya datang. Tapi, untuk mereka yang masih belum begitu percaya dengan online shop, satu-satunya cara mendapatkan gadget tersebut adalah datang langsung ke toko. Sayangnya tidak semua toko up to date. Gadget baru yang sudah heboh di internet, TV atau media lainnya, tidak selalu ada pada saat yang bersamaan. Mungkin yang ada hanya sample atau dummy, atau kalaupun ada mungkin tidak bisa dicoba terlebih dahulu tanpa membeli. Ada lho toko yang menulis : “Membuka segel berarti membeli”

Bagi mereka yang sudah yakin dengan pilihannya,tentu hal ini tak jadi masalah. Yang bermasalah adalah mereka yang masih ragu. Ada sebagian besar orang yang tidak bisa membeli gadget tanpa bisa mencoba fisik aslinya, salah satunya ya saya sendiri. Hal inilah yang tidak bisa dilakukan oleh online shop atau toko retail yang tidak menyediakan live demo untuk produk yang dijual. Memang, membeli gadget itu kurang afdol kalau tidak mencoba secara langsung fitur-fiturnya sebelum memutuskan untuk membayar ke kasir. Karena itulah kehadiran Erafone di beberapa kota di Indonesia memberikan angin segar untuk masyarakat yang ingin membeli gadget.

Bagaimana tidak, selain karena Erafone merupakan perusahaan ritel telekomunikasi terbesar dan produk-produk yang dijual bergaransi resmi, Erafone juga menyediakan live product demo. Jadi, kita bisa mencoba langsung gadget-gadget terbaru, membandingkan sampai akhirnya memutuskan akan membeli yang mana. Salah satu kemudahan yang jarang ditemukan di toko lain.

iPhone Display

Merk-merk gadget yang dijual di Erafone juga sangat banyak, seperti Apple, Samsung, Sony, LG, Acer, Xiaomi, Microsoft, Asus, Lenovo, Blackberry, Oppo, Acer dan masih banyak lagi. Selain gadget, di Erafone juga menyediakan aksesoris resmi seperti kartu memory, charger, screen protector, headphone, earphone dan lain-lain.

Aksesoris

Sedikit cerita tentang pengalaman belanja di Erafone. Kebetulan saya di Bali, Erafone Megastore Bali beralamat di Jalan Teuku Umar nomor 182 Denpasar. Dekat sekali dengan tempat tinggal saya. Hanya lima menit, naik sepeda. Sepeda lho, bukan sepeda motor. Parkirnya luas, mengajak rombongan juga tidak perlu khawatir kehabisan parkir.

Yang saya suka dari display produk di Erafone adalah penempatannya yang berkelompok sesuai dengan brand masing-masing. Jadi, setelah puas melihat-lihat atau mencoba produk di satu merk, kita bisa fokus melihat merk lainnya tanpa harus terganggu oleh produk yang sudah kita lihat sebelumnya. ProdukΒ yang dipajang juga tidak hanya menampilkan satu varian saja, tapi semua lini produk terbaru yang dimiliki oleh merk tersebut. Sebut saja Apple, semua produk terbaru kategori tablet & smartphone ada di meja display seperti iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 5S, iPhone 5C, dan iPad. Begitu juga dengan merk lainnya.

Untuk produk pajangan, yang muncul di meja display adalah semua produk terbaru dari masing-masing brand yang sudah bekerjasama dengan Erafone. Jadi, tidak perlu khawatir untuk anda yang memang menunggu kehadiran gadget impian, Erafone jadi yang terdepan menyediakannya. Merasa masih kurang jelas dengan data spesifikasi produk yang tertera di brosur? Jangan ragu untuk bertanya, tidak bayar kok.πŸ˜€

Display

LG

Lenovo IMG_5915

Dari segi pelayanan, nyaman. Didampingi oleh SPG, tidak dikejar-kejar seperti di tempat lain. Fair, staff di Erafone bisa menjelaskan kelebihan dan kekurangan satu produk dengan produk lainnya, tanpa melebih-lebihkan satu brand tertentu. Kalau benar-benar bingung dengan pilihan, biasanya kita akan ditanyakan ingin merk apa, atau budget berapa, nanti staff Erafone akan membantu memberikan beberapa pilihan yang masuk kriteria kita. Setelah itu, pilihan akan dikerucutkan lagi dengan memilih fitur, kemudian membandingkan kelebihan dan kekurangan satu sama lain. Begitulah proses memilih gadget kalau anda memang bingung atau tidak tahu gadget apa yang akan dibeli.

Pelayanan memuaskan

Kembali lagi ke pengalaman saya belanja di Erafone. Pernah setelah beberapa kali datang ke Erafone, akhirnya saya datang lagi hanya untuk memantapkan pilihan memilih salah satu merk dari dua pilihan yang ada. Dua kandidat itupun bisa disaring setelah bolak balik Erafone dan membaca review di Internet. Setelah meminta pertimbangan yang cukup lama, akhirnya memilih satu produk yang masih saya pakai sampai sekarang. Terima kasih Mba SPG, saya lupa mencatat namanya.πŸ˜€

Dari sisi harga, sangat bersaing dengan tempat lain. Apalagi barang yang dijual sudah terjamin asli dan bergaransi resmi. Selain itu, Erafone juga sering mengadakan program diskon dan cashback lho, belum lagi kadang-kadang ada kejutan yang tidak terduga. Seperti mendapat bonus kartu memory, atau flipcase yang tidak disediakan di tempat lain atau tidak disebutkan di awal.

promo

Kesimpulannya, menurut saya sendiri belanja gadget itu kurang lengkap tanpa bisa mencoba produknya secara langsung, apalagi pilihannya banyak. Sebelum membeli gadget biasakan membaca review di internet, menonton video unboxing produk, membaca atau mendengarkan testimoni orang-orang yang sudah mencobanya terlebih dahulu, serta mempelajari rekomendasi yang ada. Yang terakhir yang tidak kalah penting, coba langsung contoh produk aslinya di Erafone. Kalau sudah melewati beberapa tahap tersebut, gadget pilihan pasti akan memuaskan. Intinya, belanja gadget lebih mudah di Erafone.

Erafone

Oh iya, supaya tidak ketinggalan promo atau update terbaru dari erafone, bookmark websitenya www.erafone.com, bisa juga cek cuitannya di twitter @Erafonestore atau like Facebook fanpage-nya di Erafonestores. Mampir-mampir ke outletnya malah lebih bagus lagi.

Selamat belanja gadget

2 thoughts on “Beli gadget baru? Lebih afdol kalau dicoba dulu

  1. hooo… tanda untuk memberi komentar, agak sulit dicari. baru tampil pas milih tanda + nya…
    Blognya keren.
    tapi entah karena koneksi saya yang lelet, tampilan awal kok macam pilih kucing dalam karung ya ? gak ada keterangan terkait bulatan yang dipilih, lagi cerita tentang apa, judulnya apa, karena link nya juga yang tampil bukan teks judul tapi angka.
    Masukan aja sih bli Tamba…

    Untuk beli ponsel memang baiknya dicoba dulu by dummy nya. kalo bisa ya mampir juga di gerai yang berbeda untuk meyakinkan pilihan. jadi gak nyoba sekali, langsung beli. :p

  2. Bli Pande. Terima kasih atas masukkannya. Hehe…memang seperti membeli kucing dalam karung. Karena hanya ada bulatan ga jelas untuk setiap post. Nanti deh saya ubek-ubek lagi stock template yang lebih ramah.

    Setiap membeli gadget, hal di ataslah yang selalu saya lakukan. Survey kemana-mana dulu untuk memastikan uang yang dikeluarkan memang layak untuk gadget yang dibeli beserta kelengkapannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s